Loading...

Cara Memutihkan Gigi yang Tidak Biasa Namun Bisa Dicoba

Setiap orang tentunya mendambakan utuk dapat memiliki senyum yang menawan. Salah satu cara memiliki senyu yang menawan adalah dengan rajin merawat gigi agar selalu putih dan cemerlang. Karena dengan gigi yang putih dan cemerlang maka seseorang akan bisa menebarkan senyum dengan penuh rasa percaya diri.

Salah satu cara memutihkan gigi yang bisa dicoba adalah dengan cara bleaching yang bisa dilakukan di klinik perawatan atau langsung ke tempat praktek dokter gigi. Karena bila gigi anda kuning, maka sudah bisa dipastikan senyum anda tidak akan bisa sempurna dan tentunya ini sangat mengganggu rasa percaya diri.

Selain dengan cara bleching gigi untuk memutihkan gigi, ada beberapa cara yang tidak biasa untuk memutihkan gigi. Beberapa bahan berikut ini mungkin tidak pernah anda sadari sebelumnya bahwa ini dapat digunakan untuk memutihkan gigi. Bahan apa sajakah yang dapat untuk memutihkan gigi?

Bahan Sekaligus Cara untuk Memutihkan Gigi yang Alami

Berikut ini adalah lima bahan dan cara membuat gigi menjadi putih dengan bahan alami, sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Anda bisa coba menghilangkan noda kuning di gigi menggunakan baking soda. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk baking soda ke pasta gigi setiap kali anda menggosok gigi. Atau anda juga bisa memutihkan gigi dengan cara membuat pasta gigi dari campuran baking soda dan air, lalu tinggal digosokkan ke gigi untuk memutihkan gigi, kemudian kumur-kumur hingga bersih.

2. Cara Memutihkan Gigi dengan Garam

Garam merupakan bumbu dapur yang sudah digunakan dan cukup terkenal sebagai bahan alami untuk memutihkan gigi sejak dahulu kala. Untuk cara memutihkan gigi dengan garam, yaitu cukup dengan menaburkan garam ke dalam pasta gigi, kemudian gosok gigi seperti biasanya anda lakukan. Manfaat garam tidak hanya untuk memutihkan gigi, namun garam juga berguna untuk mengobati sakit gigi.

3. Cara Memutihkan Gigi Air Perasan Lemon

Anda bisa menggunakan campuran air perasan lemon dan garam unutk menghilangkan noda kuning yang menempel di gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan kumur-kumur dengan menggunakan cairan ini. Namun karena kandungan zat acid dalam lemon dapat mengikis lapisan gigi, maka cara ini sebaiknya tidak dilakukan sering-sering.

4. Cara Memutihkan Gigi dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa anda coba sebagai cara untuk memutihkan gigi yang paling mudah. Untuk cara memutihkan gigi dengan minyak kelapa, maka anda bisa lakukan dengan cara basahkan kain ke dalam cairan minyak kelapa, kemudian gosokkan ke gigi, lalu bilas atau cuci mulut hingga bersih.

Zat lauric acid yang ada pada minyak kelapa berfungsi untuk mencegah petumbuhan bakteri penyebab gigi kuning. Beda dengan air lemon, maka untuk cara ini bisa anda lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

5. Cara Memutihkan Gigi dengan Cuka Apel

Cuka apel juga bisa anda coba gunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Adapun cara penggunaannya yaitu dengan cara membuat campuran bahan dari cuka apel dengan air. Campuran bahan pemutih gigi ini dibuat dengan perbandingan 1:2. Selanjutnya anda bisa gunakan cairan ini untuk kumur-kumur selama 2 menit. Anda bisa melakukan langkah ini secara rutin untuk melihat hasil dan perbedaannya.

loading...
About these ads
Loading...
Cara Memutihkan Gigi yang Tidak Biasa Namun Bisa Dicoba | inicarak | 4.5