Cara Mencegah, Agar Jerawat tidak Muncul Lagi di Wajah | IniCaraku.com

Cara Mencegah, Agar Jerawat tidak Muncul Lagi di Wajah

Jerawat yang muncul di wajah membuat rasa percaya diri jadi berkurang. Oleh karenanya perlu dilakukan perawatan secara benar untuk mengatasinya. Berikut ini adalah beberapa cara mencegah dan menghilangkan jerawat di wajah:

1 Jangan menyentuh wajah dengan tangan. Jangan memencet jerawat, karena itu justru bisa membuat jerawat semakin besar dan menyebakan bekas luka.

2. Jangan mengusap muka dengan keras karena itu bisa menyebabkan iritasi. Gunakanlah pembersih wajah yang lembut saat pagi dan sore hari.

3. Jangan menggunakan make up yang tebal karena bisa membuat pori-pori tersumbat dan menyebabkan lebih banyak kotoran di wajah. Lebih baik gunakan alas bedak yang tipis dan concealer yang terbuat dari bahan asam salisilat.

4. Ketahui jenis kotoran di wajah Anda. Hindari menelepon dengan menempelkan hape ke wajah, tidur menyamping atau mungkin menyandarkan wajah Anda pada satu tangan. Cobalah untuk menghindari hal ini.

5. Lakukan perawatan kulit secara rutin. Gunakan pembersih, toner, atau pelembap yang mengandung bahan-bahan seperti benzoil peroksida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

6. Perhatikan cara perawatan kulit Anda. Jika Anda sudah melakukan berbagai cara perawatan kulit dan ternyata jerawat masih belum hilang juga, mungkin sudah saatnya Anda perlu berkonsultasi kepada ahli dermatologi, yang bisa memberikan produk yang lebih tepat untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah Anda.