Loading...

5 Cara Mencegah dan Mengatasi Keriput di Dahi Menggunakan Bahan Alami

Terutama bagi kaum wanita, salah satu jenis perawatan kecantikan yang paling banyak diburu dan dicari adalah perawatan wajah untuk mencegah dan mengatasi penuaan. Salah satunya adalah pada area dahi. Karena pada bagian inilah biasanya paling sering cepat munculnya garis penuaan. Ya, seiring dengan bertambahnya usia seseorang maka munculnya keriput pada dahi memang tidak bisa dihindari. Lantas bagaimana caranya menghilangkan kerutan di dahi?

Salah satunya adalah dengan metode botox, yaitu dengan menyuntikkan cairan Botullinum Toxin A. Meski ini aman untuk dilakukan, namun sebenarnya masih ada metode lain yang bisa dicoba yang tentu saja ini jauh lebih aman untuk dilakukan tanpa bantuan medis.

Gambar Cara Menghilangkan Keriput di Dahi Wajah

Garis Keriput Di Wajah

loading...

Ya, beberapa bahan alami seperti telur, minyak zaitun, serta buah pepaya merupakan salah satu obat kuno yang bisa dicoba karena bahan-bahan ini dikenal cukup efektif dalam mencegah munculnya lipatan di dahi. Bagaimana caranya?

1. Putih Pelur
Putih telur sangat baik untuk mempercepat regenerasi sel kulit baru karena kaya akan kandungan protein sehingga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang mengalami kerusakan. Bahan ini juga bersifat astrigen, sehingga akan membuat kulit terlihat kencang dan juga bebas dari masalah keriput.

Untuk cara mencegah keriput menggunakan bahan ini cukup mudah. Silahkan anda campurkan bersama 1 butir putih telur yaitu air jeruk nipis sebanyak 2 sendok teh. Selanjutnya oleskan di dahi dan biarkan selama 15 menit, baru kemudian bisa anda bilas dengan air hangat.

2. Minyak Zaitun
Karena kandungan antioksidan dan juga vitamin E yang sangat tinggi, hal ini tentunya minyak zaitun sebagai salah satu obat ideal yang bisa dicoba untuk mengurangi keriput di wajah.

Untuk cara mencegah keruput yang muncul di dahi dan wajah, maka anda bisa menggunakan bahan ini untuk memijat bagian wajah. Setelah proses pemijatan, biarkan dulu selama semalam, baru kemudian pada pagi harinya anda bisa cuci wajah menggunakan air dingin.

3. Buah Pepaya
Pepaya adalah salah satu buah yang bisa mengurangi lipatan di dahi. Ini karena buah pepaya kaya akan kandungan zat papain, yaitu enzim yang bisa melakukan keajaiban pada tanda-tanda penuaan.

Untuk cara menggunakannya maka anda bisa membuat ekstrak pepaya (bisa diblender hingga halus), ambil satu sendok makan dan gosokkan secara perlahan pada seluruh area wajah yang muncul kerutannya. Lalu bilas dengan air dingin.

4. Nanas
Di dalam buah nanas terkandung sejumlah vitamin dan juga bromelain. Selain itu juga buah nanas bisa membantu dalam mengatasi masalah keriput pada dahi ataupun wajah.

Anda bisa gunakan buah ini sebagai masker wajah. Caranya buatlah ekstrak jus nanas yang masih segar, kemudian ambil ekstrak nanas menggunakan kapas lalu oleskan ke dahi. Biarkan dulu selama 10 menit agar sari ekstrak jus nanas ini meresap ke kulit. Baru kemudian selanjutnya bisa anda bersihkan menggunakan air yang hangat.

5. Bubuk Kulit Jeruk
Bubuk kulit jeruk juga cukup efektif dalam mengurangi masalah keriput di dahi. Karena itu anda bisa mencobanya di rumah. Untuk caranya cukup mudah. Siapkan bubuk kulit jeruk dan juga air mawar, masing-masing 1 sendok teh. Selanjutnya campuran ini dioleskan pada dahi atau area dimana munculnya keriput. Biarkan dulu selama 15 menit baru kemudian bisa anda cuci menggunakan air hangat.

Selain dengan metode cara perawatan seperti diatas untuk mencegah dan juga mengatasi masalah kerutan di dahi, juga bisa anda lakukan senam wajah. Juga sangat penting untuk membantu dari dalam tubuh, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seperti sayur dan buah serta jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena ketika tubuh kekurangan cairan maka anda akan lebih rentan mengalami keriput dan kulit bersisik yang tentunya ini sangat tidak anda inginkan bukan?

Loading...
5 Cara Mencegah dan Mengatasi Keriput di Dahi Menggunakan Bahan Alami | admin | 4.5