Loading...

Cara Mencegah dan Menghindari Bahaya Efek Buruk Radiasi untuk Ibu Hamil

Ponsel banyak disebut-sebut bisa menimbulkan radiasi yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk juga terhadap kondisi kesehatan ibu hamil.

Meskipun hingga saat ini masih belum ada penelitian yang bisa membuktikan secara jelas mengenai apakah radiasi ponsel berbahaya atau aman, namun ilmuwan telah membuktikan bahwa radiasi tinggi bisa merusak jaringan dan DNA.

Terlepas dari apakah efek radiasi ponsel tersebut benar berbahaya atau tidak, namun ada baiknya bila kita mencegah dampak terburuk dari radiasi dengan memperhatikan cara aman menggunakan ponsel, sebagaimana yang dikutip dari laman Healthmeup.

loading...

1. Jangan menggunakan ponsel di tempat bersinyal lemah
Bila anda berpikir bahwa saat sinyal telepon lemah, maka berarti radiasi ponsel anda berkurang, maka itu salah besar. Di tempat-tempat dengan sinyal lemah, di pedesaan misalnya, ponsel anda justru akan memancarkan radiasi lebih kuat agar bisa menjangkau menara pemancar sinyal.

2. Matikan ponsel saat malam hari
Ini sangat penting mengingat fisik kita lebih mudah terpengaruh radiasi saat tidur karena perlindungan biologis yang menurun. Namun bila ini sulit untuk dilakukan, pastikan bahwa menjauhkan ponsel dari anda saat tidur.

3. Kurangi penggunaan ponsel saat hamil
Wanita hamil sebaiknya mengurangi penggunaan ponsel, karena paparan radiasi terbukti berbahaya bagi janin. Demikian juga dengan pasangan yang sedang mengharapkan kehamilan, harus memperhatikan hal kecil tersebut.

Loading...
Cara Mencegah dan Menghindari Bahaya Efek Buruk Radiasi untuk Ibu Hamil | inicarak | 4.5