Loading...

Cara Mencegah dan Mengobati Masuk Angin

Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya masuk angin. Tidak peduli itu orang dewasa, orang tua atau bahkan anak-anak bisa saja terserang masuk angin.

Adapun ciri-ciri orang yang masuk angin biasanya akan mengalami perut kembung, mual dan nyeri. Ditambah lagi tidak bisa kentut dan bersendawa. Tapi perlu diwaspadai jika nyeri dan sesak itu terasa di dada. Bisa jadi itu adalah angin duduk. Akibatnya bisa fatal, yaitu mati mendadak!

Cara Mencegah dan Mengobati Masuk Angin

loading...

Untuk mencegah masuk angin, bisa dilakukan dengan cara makan yang teratur, mengonsumsi tambahan vitamin, minum obat atau jamu pencegah masuk angin serta saat mengendarai sepeda motor atau berada di daerah dengan angin kencang dan dingin gunakanlah selalu pakaian atau jaket yang tebal.

Namun bila ternyata sudah terlanjur terkena masuk angin, hindari minum minuman dingin. Konsumsilah wedang jahe atau minuman hangat lainnya. Jika mau minum jamu atau obat masuk angin, pastikan untuk memperhatikan dosisnya. Jangan sampai berlebihan karena berbahaya. Olesi bagian perut dan pinggang dengan minyak kayu putih. Kerokan juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi masuk angin. Tapi hati-hati. Tekanan yang terlalu kencang saat menggosok kulit saat kerokan bisa menyebabkan kulit iritasi.

Loading...
Cara Mencegah dan Mengobati Masuk Angin | inicarak | 4.5