Loading...

Cara Mencegah Diare Pada Ibu Hamil

Diare bisa menyerang siapa saja, terutama pada mereka yang kurang dalam menjaga kebersihan. Namun, khusus pada ibu hamil diare sebisa mungkin dicegah. Hal ini karena diare yang terjadi pada ibu hamil bisa berpengaruh terhadap kondisi kesehatan janin yang sedang dikandung.

Cara Mencegah Diare Pada Ibu Hamil

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah diare pada ibu hamil. Termasuk diantaranya adalah tips sederhana cara mencegah diare pada ibu hamil sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky berikut ini:

1. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Dehidrasi bisa muncul karena disebabkan oleh tubuh yang kehilangan banyak cairan. Karena itu, untuk membuat energi tubuh agar tetap stabil dan bebas diare, maka penuhilah asupan air minum setiap saat agar aktivitas anda tidak terganggu.

2. Hindari makanan penyebab diare

Produk susu, makanan yang digoreng dan makanan yang memiliki dosis tinggi serat harus dihindari pada kondisi apapun. Ini karena semua makanan tersebut memiliki efek samping yang akan menganggu sistem pencernaan anda.

3. Konsultasi dengan dokter

Meskipun anda sudah berusaha untuk menyingkirkan penyebab diare, namun ada saja masalah lain yang membuat penyakit itu tidak kunjung sembuh. Karena itu supaya tidak semakin mengkhawatirkan, maka anda disarankan untuk konsultasi dengan dokter yang sudah terpercaya untuk mencari solusi cara menyembuhkan diare fatal.

Itulah beberapa cara mencegah diare untuk ibu hamil yang bisa dilakukan. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mencegah Diare Pada Ibu Hamil | inicarak | 4.5