Loading...

Cara Mencegah Infeksi Vagina dan Cara Merawat Vagina

Tak jarang wanita terkena masalah gangguan kesehatan pada organ intimnya, salah satunya adalah infeksi vagina. Selain bisa menurunkan kepercayaan diri, hal ini juga bisa menggangu aktivitas harian.

Yang paling menonjol dialami wanita terkait infeksi vagina adalah rasa gatal dan iritasi di daerah organ intimnya ini. Namun Anda tak perlu khawatir, karena keluhan terkait infeksi vagina ini bisa di cegah.

Seperti yang dilansir Healthmeup, berikut adalah tips bagaimana cara mencegah dan cara melakukan perawatan pribadi yang bisa dijadikan referensi untuk mencegah infeksi vagina.

loading...

1. Untuk mencegah bau yang berhubungan dengan menstruasi, cucilah daerah vagina selama menstruasi terjadi.
2. Jangan terlalu keras saat menggosok atau membersihkan vagina, karena kulit di sekitar daerah vagina sangat halus, sehingga rentan terhadap jaringan parut (luka yang membekas).
3. Agar tidak menyebabkan infeksi, basuhlah area intim Anda dan hindari untuk menggaruk, baik saat gatal atau membersihkannya.
4. Tak jarang kita kehujanan saat musim hujan tiba. Apabila kehujanan hingga menyebabkan Anda basah dari kepala sampai kaki. segeralah ganti pakaian Anda, termasuk pakaian dalam. Mengenakan pakaian dalam yang basah akan meningkatkan kesempatan untuk bakteri berkembang.
5. Gunakanlah celana dalam berbahan katun ketika cuaca sedang panas atau musim hujan. Celana berbahan katun baik untuk kulit dan menyisakan ruang untuk sirkulasi udara yang akan membuat vagina Anda selalu kering.
6. Untuk mencegah pertumbuhan bakteri, jagalah selalu agar daerah vagina Anda terus kering
7. Banyak minum air bisa membantu menyingkirkan infeksi.
8. Apabila Anda harus menggunakan toilet umum, termasuk sekolah, perguruan tinggi dan kantor, terlebih dahulu bersihkan bangku toilet untuk mencegah tertular infeksi dari orang lain yang sebelumnya memakai toilet.
9. Pastikan untuk selalu mencuci tangan setelah pergi ke toilet.
10. Ketika mencuci daerah intim Anda, hindari menggunakan sabun beraroma kuat.

Loading...

Hasil pencarian:

upaya pencegahan infeksi vagina, upaya pencegahan penyakit infeksi vagina
Cara Mencegah Infeksi Vagina dan Cara Merawat Vagina | inicarak | 4.5