Loading...

Cara Mencegah Iritasi Pada Organ Intim Wanita

Bagian tubuh manusia yang paling sensitif adalah organ reproduksi. Karena itu, agar terbebas dari iritasi kulit Anda harus hati-hati saat membersihkan organ intim.

Untuk mencegah terjadinya iritasi kulit pada bagian organ intim, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan sabun pembersih dan hati-hati dalam memilih serta menggunakan celana dalam.

Menurut Dr. Maria Dwikarya, DSKK, dalam bukunya yang berjudul Menjaga Organ Intim, organ intim hendaknya tidak dibilas dengan menggunakan air dari toilet umum.

loading...

Pada orang yang terobsesi untuk selalu bersih, masalah iritasi justru lebih sering terjadi. Karena mereka sering melakukan pembersihan organ intim. Padahal, untuk membersihkan alat kelamin haruslah dengan hati-hati dan tidak boleh kasar, karena kulit organ intim lebih lembut dan tipis dari pada daerah lain.

Rambut organ intim yang terlalu tebal juga bisa menjadi sumber iritasi saat melakukan pembersihan dengan menggunakan sabun. Oleh karena itu, setelah buang air kecil atau buang air besar, sebiknya Anda keringkan organ intim dengan tisu kering yang dibawa sendiri.

Jangan menggaruk organ intim saat terasa gatal, lebih baik kompres organ intim Anda dengan menggunakan air es. Serta, hindari semprotan air panas pada saat organ intim meradang.

Untuk menghindari risiko iritasi pada organ intim, gunakanlah sabun atau larutan busa pembersih pH 4-5 untuk membilas. Agar tidak tersisa sabun pada organ intim, bilaslah organ intim Anda dengan lebih baik.

Loading...
Cara Mencegah Iritasi Pada Organ Intim Wanita | inicarak | 4.5