Loading...

Cara Mencegah Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan momok paling menakut bagi wanita di seluruh dunia. Kanker payudara sulit untuk disembuhkan, selain kanker payudara juga sangat mematikan.

Tidak ada yang bisa menjamin apakah Anda bisa terbebas atau tidak dari risiko terkena kanker payudara. Namun dari pada terlambat, tidak ada salahnya bila Anda mencoba sejumlah tips sehat untuk mencegah kanker payudara berikut.

Batasi konsumsi alkohol
Menurut Harvard Nurses’ Health Study, mengkonsumsi lebih dari satu gelas sehari bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara 20%-25%.

loading...

Konsumsi makanan organik
Mulailah untuk beralih ke gaya hidup yang lebih sehat dengan lebih banyak mengkonsumsi makanan organik yang terbebas dari peptisida.

Takar asupan lemak
Kurangi konsumsi lemak Omega 6 seperti sunflower dan jagung) satured fats dan trans fats, dan tambahkan menu yang sarat akan kandungan Omega 3 yang bersumber dari ikan salmon, tuna, sardin, flaxseeds dan minyak canola.

Tidak hanya itu, olive oil yang kaya antioksidan polyphenol dan biji-bijian yang menawarkan mineral antikanker, selenium.

Konsultasi teratur dengan dokter
Mendeteksi secara dini dengan melakukan pengecekan rutin menjadi salah satu cara terbaik untuk menghindari terkena risiko kanker payudara. Karena dengan deteksi dini, maka jika timbul sesuatu yang abnormal pada payudara Anda akan bisa segera diatasi.

Rajin olahraga
Menurut anjuran The Departement of health and human services di Amerika, targetkan waktu 150 menit per minggu untuk olahraga moderat, misalnya dengan jalan kaki atau berenang, atau paling tidak 75 menit per sesi untuk olahraga intens seperti jogging.

Loading...
Cara Mencegah Kanker Payudara | inicarak | 4.5