Loading...

Cara Mencegah Kebotakan Pada Pria

Rambut rontok jika terus dibiarkan bisa menyebabkan kebotakan pada pria. Hal ini tentunya akan mempengaruhi penampilan dan rasa percaya diri seorang pria. Namun jangan khawatir, ada beberapa hal yang bisa pria lakukan untuk memperlambat kerontokan rambut.

Kebotakan yang terjadi pada pria bisa berhubungan dengan genetik dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah kondisi alamiah ini, demikian seperti yang dikutip dari Foxnews. Bahkan menurut American Academy of Dermatology, dua dari tiga orang pria mengembangkan risiko kebotakan sepanjang umur mereka.

Namun, faktor keturunan ternyata bukanlah satu-satunya penyebab dari masalah kebotakan. Masalah kebotakan juga bisa disebabkan oleh karena penggunaan obat-obat tertentu, kurangnya nutrisi dalam diet, dan mengalami gangguan stres.

loading...

Oleh karena itu, menjaga tingkat stres tekanan hidup yang besar bisa membantu menghentikan kerontokan rambut seorang pria. Selain itu, perhatikanlah resep obat yang dikonsumsi, misalnya beberapa obat pengencer darah tertentu dan obat-obatan psikiatri memiliki efek samping, termasuk kerontokan rambut.

Cara sederhana lain untuk mencegah atau memperlambat kerontokan rambut bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Pria bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam lemak omega-3, seperti yang terdapat dalam ikan salmon dan kacang kenari.

Kedua jenis makanan ini dikemas dengan protein dan mineral yang dipercaya sejak lama bisa mencegah kerontokan rambut pada pasien kemoterapi. Selain itu, cobalah untuk mengombinasikan makanan yang kaya akan zat besi dan vitamin B. Namun bila ingin lebih mengetahui solusi pencegahan rambut rontok, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit.

Loading...
Cara Mencegah Kebotakan Pada Pria | inicarak | 4.5