Loading...

Cara Mencegah Kegemukan, Perbanyaklah Konsumsi Protein

Mempunyai tubuh yang langsing dan tidak kelebihan berat badan merupakan salah satu nilai tambah bagi seseorang. Karena itu, berbagai cara pun coba untuk dilakukan guna mendapatkan tubuh yang langsing dan idela. Selain olahraga, salah satu cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing adalah dengan mengatur pola makan terkain konsumsi protein.

Kenapa protein? Karena protein merupakan asupan tepat yang bisa membantu anda mendapatkan bentuk tubuh sesuai yang diinginkan. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang cenderung untuk lebih memilih konsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat dan berlemak tinggi daripada memilih untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi protein.

Protein sendiri adalah merupakan molekul kompleks yang terdiri dari kombinasi asam-asam amino. Tidak hanya penting untuk pertumbuhan dan perkembangan, namun protein juga bermanfaat untuk pembuatan sel atau jaringan, hormon, enzim, antibodi serta menjaga keseimbangan cairan tubuh.

loading...

Seperti yang dikutip dari Okezone, salah satu efek atau dampak buruk bila kita terlalu sedikit mengkonsumsi protein adalah cepat nerasa lelah, lemah, kehilangan otot, proses metabolisme tubuh melambat, sistem kekebalan tubuh melemah lalu risikonya kenaikan berat badan, demikian menurut Hendri Priadi, Nutrisionist dari Synergy Worldwide Indonesia.

Makanan Sumber Protein

Beberapa contoh asupan makanan sumber protein tinggi dari hewan, misal dari telur, daging merah (daging sapi), daging putih (daging ayam), ikan, udang serta susu murni dan produk olahannya. Sementara itu untuk asupan makanan sumber protein tinggi yang berasal dari nabati misalnya adalah kedelai, kacang almond, gandum dan kacang polong.

Loading...
Cara Mencegah Kegemukan, Perbanyaklah Konsumsi Protein | inicarak | 4.5