Loading...

Cara Mencegah & Mengatasi Dehidrasi saat Perjalanan

Sangat menyenangkan memang bisa menghabiskan waktu libur akhir pekan dengan berjalan-jalan. Karena itu, jangan sampai liburan yang menyenangkan tersebut rusak karena serangan dehidrasi saat berpergian.

Dehidrasi saat diperjalanan untuk liburan akan membuat tubuh Anda merasa lemas dan terus berkeringat, sehingga ini akan menimbulkan ketidaknyamanan. Karena itu, untuk menghindari dehidrasi saat berpergian maka Anda perlu melakukan hal-hal berikut ini sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky.

Sebelum Anda mengatasi dehidras yang menyerang, maka Anda terlebih dahulu harus tahu apa saja gejala dehidrasi. Beberapa gejala dehidrasi misalnya keringat yang keluar terus-menerus dan jarang buang air kecil. Tidak hanya itu saja, bila anda merasa sangat lelah selama di perjalanan, itu juga bisa menjadi tanda anda sedang dehidrasi.

loading...

Minum banyak cairan
Ketika anda sudah mulai merasakan gejala-gejala dehidrasi ketika berpergian, maka tindakan pertama yang harus dilakukan adalah banyak minum cairan. Karena itu, bawalah selalu botol minum ketika dalam perjalanan agar bisa sewaktu-waktu meminumnya.

Makan makanan mengandung tinggi air
Selain minum, anda juga bisa mengonsumsi makanan yang menghidrasi tubuh untuk melindungi atau mengatasi dehidrasi. Beberapa buah-buahan dan sayuran cukup baik untuk menyembuhkan masalah dehidrasi Anda ketika dalam perjalanan.

Cari tempat yang sejuk
Selanjutnya bila memungkinkan, Anda bisa mencari tempat sejuk. Biarkan wajah terkena angin agar mencegah Anda pingsan atau dampak lain dari dehidrasi.

Minum cairan dengan es batu
Untuk menjaga suhu tubuh agar tetap dingin, minumlah cairan dengan es batu. Ini adalah kombinasi yang baik untuk mencegah dehidrasi dan menbuat tubuh Anda tetap dingin.

Loading...
Cara Mencegah & Mengatasi Dehidrasi saat Perjalanan | inicarak | 4.5