Loading...

Cara Mencegah Nyeri Sendi Saat Bekerja di Kantor

Nyeri sendi atau sakit di bagian leher sering dialami oleh mereka yang bekerja di kantor. Terutama adalah pada mereka yang dalam aktivitas pekerjaan kantornya mengharuskan untuk selalu duduk di depan komputer.

Salah satu faktor penyebab nyeri atau sakit di bagian leher dan punggung saat di kantor biasanya adalah karena salah dalam posisi duduk. Karena itu, penting bagi anda yang bekerja di kantor untuk memastikan agar posisi duduknya sudah benar sehingga akan terhindar dari nyeri di bagian leher atau punggung.

Cara Mencegah Nyeri Sendi Saat Bekerja di Kantor

Adapun cara mencegah nyeri sendi di bagian leher dan punggung yang bisa dilakukaan diantaranya adalah sebagai berikut yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Mengidentifikasi penyebab

Selalu ada alasan dan penyebab dari nyeri sendi yang muncul. Namun, sebagian besar adalah karena faktor gaya hidup. Bila anda mengalami nyeri leher dan sakit di punggung, maka segera cara tahu penyebabnya. Bila perlu bahkan anda bisa mengkonsultasikannya ke dokter. Bila ternyata memang karena gaya hidup, maka bisa diambil langkah-langkah tertentu untuk mencegahnya.

2. Batasi penggunaan gadget

Laptop, handphone dan tablet adalah alasan utama untuk nyeri leher atau punggung saat ini. Karena itu, agar terhindar dari nyeri leher dan punggung maka batasi penggunaan gadget.

3. Jangan kerja terus

Terus menerus duduk di depan komputer akan membuat otot merasa tegang. Karena itu jangan terus duduk di depan monitor selama berjam-jam. Sesekali lakukanlah peregangan dan berjalan setelah satu jam duduk.

4. Amati postur tubuh

Penting juga untuk memperhatikan postur duduk anda saat berkerja, pastikan bahwa seluruh tubuh merasa rileks saat duduk. Karena sebuah sikap tubuh yang salah saat duduk bisa menyebabkan nyeri sendi terutama di bagian leher dan punggung.

loading...
About these ads
Loading...
Cara Mencegah Nyeri Sendi Saat Bekerja di Kantor | inicarak | 4.5