Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Melakukan Diet yang Ketat | IniCaraku.com

Cara Mendapatkan Tubuh Langsing Tanpa Melakukan Diet yang Ketat

Untuk mendapatkan tubuh langsing banyak perempuan yang melakukan diet, baik dengan mengatur pola makan atau juga dengan mengurangi porsi makan. Namun tahukah Anda bahwa diet itu tidak hanya sekedar mengurangi porsi makan?

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan tubuh langsing tanpa harus melakukan diet yang ketat.

1. Makanlah menggunakan garpu besar. Hasil dari sebuah penelitian di Italia menunjukkan bahwa ada hubungan antara ukuran garpu dengan tingkat konsumsi. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa pengunjung yang menggunakan garpu kecil makan lebih banyak dibandingkan dengan yang lebih besar.

2. Minum air sebelum makan bisa mengurangi nafsu dalam melahap makanan secara berlebihan. Pasalnya, minum air putih terlebih dahulu akan mengurangi rasa lapar sebelum makan dan pada akhirnya Anda akan mengonsumsi makanan lebih sedikit.

3. Gunakan piring kecil. Sebuah studi dari University of Cornell menemukan bahwa penggunaan volume piring yang lebih kecil akan mengurangi nafsu makan. Setidaknya orang akan malu jika harus memenuhi semua isi piringnya, sehingga jumlah atau porsi makan menggunakan piring kecil jadi lebih sedikit.

4. Sembunyikan camilan Anda. Saat sibuk atau bersantai, camilan akan tetap menjadi paduan yang pas untuk menemani hari-hari Anda. Untuk itu, hindari beragam camilan, terlebih yang memiliki kandungan banyak gula dan lemak.

5. Hindari ngemil di malam hari. Ngemil di malam hari seringkali cenderung meningkatkan berat badan Anda. Karena tidak ada bentuk latihan atau kegiatan yang dilakukan pada malam hari.

6. Menurut psikolog, perempuan makan lebih sedikit jika mereka berada di sekitar pria. Menurut peneliti, perempuan yang makan dekat dengan pria yang disukainya akan sedikit lebih menjaga pola makan.

7. Pastikan Anda membaca label dari setiap makanan yang akan Anda konsumsi. Bukan tanpa alasan, mengetahui jumlah kalori dalam kemasan juga akan membuat Anda sedikit lebih berhati-hati dalam memilih makanan.