Cara Mengatasi Agar Haid Lancar & Teratur Setiap Bulan | IniCaraku.com

Cara Mengatasi Agar Haid Lancar & Teratur Setiap Bulan

Haid adalah sebuah gejala yang sangat dipengaruhi oleh hormon reproduksi wanita. Seorang wanita akan dikatakan sudah matang ketika dia sudah mengalami siklus haid ini. Haid baru akan berhenti di masa-masa wanita sudah habis kesuburannya atau disebut juga masa menopause.

Ganguan yang biasanya dialami oleh wanita yang sedang haid misalnya adalah nyeri di bagian perut, perasaan tidak nyaman, haid yang tidak lancar, masa haid yang terlalu lama, haid terlambat, hingga darah haid yang terlalu banyak. Haid lancar merupakan idaman setiap wanita karena masa haid adalah masa-masa yang menyiksa bagi para wanita.

Untuk mengatasi haid yang tidak lancar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan:

Cara mengatasi masalah haid tidak lancar atau teratur untuk yang sudah bersuami

Wanita yang secara rutin melakukan hubungan seksual minimal seminggu sekali terbukti memiliki siklus haid yang teratur. Penyebabnya adalah karena ketika seorang wanita mendapatkan orgasme, aliran darah di sekitar daerah reproduksi wanita akan mendapat suplai oksigen yang cukup. Dengan bercinta secara teratur, maka Anda akan memiliki siklus haid yang lancar.

Cara mengatasi masalah haid tidak lancar atau teratur untuk wanita yang belum bersuami atau masih single

Melakukan hubungan seksual secara teratur tentunya hanya bisa dilakukan bila wanita tersebut sudah bersuami. Kalaupun untuk wanita yang masih belum bersuami atau masih berstatus single, maka tips untuk mengatasi masalah haid tidak lancar dan teratur bisa dengan cara:

  • Rajin mengkonsumsi jamu atau ramuan haid lancar.
  • Mengurangi makanan yang berlemak karena kelebihan lemak akan menghambat proses menstruasi dan haid lancar.
  • Mengurangi aktivitas yang melelahkan dan menguras tenaga.
  • Untuk wanita yang mempunyai penyakit kista, untuk mendapatkan haid lancar sebaiknya menghindari makanan cepat saji, pedas, atau asam.
  • Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin dan mineral juga dapat membantu anda mendapatkan haid lancar. Selain itu dengan melakukan olahraga teratur, anda akan mendapatkan siklus haid yang lancar.

Nah, semoga tips cara mengatasi masalah haid tidak lancar dan teratur yang Anda alami bisa teratasi dengan menerapkan tips di atas.

  • back_yard40@yahoo.com

    saya pelajar 21 tahun dan belum menikah. dulu saya selalu rutin menstruasi sebulan sekali. tetapi siklus menstruasinya selalu berubah-ubah, kadang 24 hari kadang 29 hari. sehingga sulit untuk menentukan kapan menstruasi berikutnya, yang saya tahu hanya tiap bulan selalu maju beberapa hari. bulan april ini, menstruasi saya terlambat 3 hari. apakah itu normal?
    karena saya tidak tinggal di indonesia, dan beberapa hari setelah menstruasi bulan lalu saya diajak renang oleh teman saya. saya takut jika di kolam renangnya terdapat sel sperma dan membuat saya terlambat menstruasi. mohon jawabannya, saya sangat khawatir

  • https://www.facebook.com/notes/nutrisi-kesehatan-shaklee/haid-tidak-teratur-harus-bagaimana/244739629061377 Agustina Margaretha Hutabarat

    INFO KHUSUS WANITA.
    “Haid Tidak Teratur” Banyak para wanita tidak tahu dan mengabaikannya padahal dampak haid tidak teratur bisa menyebabkan wanita kesulitan untuk memiliki keturunan atau hamil. Penyebab haid tidak teratur adalah hormon yang tidak stabil, bisa diakibatkan oleh kelelahan, stres dan adanya penyakit lain yang bisa menjadi sebab haid tidak teratur.

    Untuk info selanjutnya, silahkan baca:
    https://www.facebook.com/notes/nutrisi-kesehatan-shaklee/haid-tidak-teratur-harus-bagaimana/244739629061377

  • adien

    saya umur 21 tahun.Dulu saya itu rutin menstruasi (1bln skali) tapi setelah saya mulai kerja, saya merasakan keanehan waktu menstruasi, 2bln skali keluarnya juga g lancar,apa pnyebbnya karnya keseringan duduk apa beratbadan naik,

IniCaraku.com Search form