Cara Mengatasi Agar Haid Lancar & Teratur Setiap Bulan | IniCaraku.com

Cara Mengatasi Agar Haid Lancar & Teratur Setiap Bulan

tips boyke abe network

Haid adalah sebuah gejala yang sangat dipengaruhi oleh hormon reproduksi wanita. Seorang wanita akan dikatakan sudah matang ketika dia sudah mengalami siklus haid ini. Haid baru akan berhenti di masa-masa wanita sudah habis kesuburannya atau disebut juga masa menopause.

Ganguan yang biasanya dialami oleh wanita yang sedang haid misalnya adalah nyeri di bagian perut, perasaan tidak nyaman, haid yang tidak lancar, masa haid yang terlalu lama, haid terlambat, hingga darah haid yang terlalu banyak. Haid lancar merupakan idaman setiap wanita karena masa haid adalah masa-masa yang menyiksa bagi para wanita.

Untuk mengatasi haid yang tidak lancar, ada beberapa cara yang bisa dilakukan:


Baca juga:
Cara Mengobati dan Menghilangkan Kutil
5 Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Sebelum & Setelah Hubungan Seks

Cara mengatasi masalah haid tidak lancar atau teratur untuk yang sudah bersuami

Wanita yang secara rutin melakukan hubungan seksual minimal seminggu sekali terbukti memiliki siklus haid yang teratur. Penyebabnya adalah karena ketika seorang wanita mendapatkan orgasme, aliran darah di sekitar daerah reproduksi wanita akan mendapat suplai oksigen yang cukup. Dengan bercinta secara teratur, maka Anda akan memiliki siklus haid yang lancar.

Cara mengatasi masalah haid tidak lancar atau teratur untuk wanita yang belum bersuami atau masih single

Melakukan hubungan seksual secara teratur tentunya hanya bisa dilakukan bila wanita tersebut sudah bersuami. Kalaupun untuk wanita yang masih belum bersuami atau masih berstatus single, maka tips untuk mengatasi masalah haid tidak lancar dan teratur bisa dengan cara:

  • Rajin mengkonsumsi jamu atau ramuan haid lancar.
  • Mengurangi makanan yang berlemak karena kelebihan lemak akan menghambat proses menstruasi dan haid lancar.
  • Mengurangi aktivitas yang melelahkan dan menguras tenaga.
  • Untuk wanita yang mempunyai penyakit kista, untuk mendapatkan haid lancar sebaiknya menghindari makanan cepat saji, pedas, atau asam.
  • Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin dan mineral juga dapat membantu anda mendapatkan haid lancar. Selain itu dengan melakukan olahraga teratur, anda akan mendapatkan siklus haid yang lancar.

Nah, semoga tips cara mengatasi masalah haid tidak lancar dan teratur yang Anda alami bisa teratasi dengan menerapkan tips di atas.