Loading...

Cara Mengatasi Bau Badan yang Baunya Seperti Tinja

Mungkin Anda pernah menemukan seseorang yang mempunyai bau badan menyengat seperti bau tinja. Nah, bau badan yang aromanya seperti tinja ini disebabkan oleh zat yang dihasilkan dari makanan atau proses tubuh.

Bromhidrosis atau bau badan sebenarnya terjadi ketika bakteri kulit mendapatkan protein yang dikeluarkan saat Anda berkeringat. Dan bakteri tersebut yang mengubah protein menjadi berbagai bahan kimia termasuk asam propionat, yang berbau asam, dan asam isovaleric yang memiliki bau cheesy.

Ahli Pengobatan Naturopathy, Mim Beim, menjelaskan, zat dari makanan atau proses dalam tubuh sendiri bisa dilepaskan dari kulit dan juga berbau, terkadang seperi bau kotoran.

loading...

Seperti yang dikutip dari Body Soul, Jumat (29/3/2013), untuk mengatasi bau badan yang aromanya seperti tinja yang tidak mengenakkan ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

1. Asupan cairan: Secara rutin, minumlah 2-3 liter air dalam sehari.

2. Diet: Hindari daging merah, makanan gorengan, susu (kecuali yogurt), gula, dan alkohol. Menurutnya, klorofil merupakan deodoriser alam. Minum jus sayuran yang kaya klorofil setiap hari. Campurkan sayuran seperti peterseli, alfalfa, mentimun, bayam, kangkung, bit bagian atas, seledri, dengan bahan dasar apel hijau.

3. Ritual waktu tidur: Lap tubuh Anda dengan kain basah yang dicampur dengan air jeruk nipis atau cuka putih atau malt. Biarkan mengering sebelum tidur. Cuci di pagi hari. Perubahan asam pada pH kulit, menonaktifkan bakteri yang bertanggung jawab menyebabkan bau.

4. Herbal: Herbal memurnikan darah secara tradisional yang baik untuk bau badan. Menyeduh campuran herbal seperti burdock, semanggi merah, echinacea, clivers, jelatang, calendula, dan akar dandelion dalam teh, dan minum dua sampai tiga cangkir dalam sehari.

Loading...
Cara Mengatasi Bau Badan yang Baunya Seperti Tinja | inicarak | 4.5