Loading...

Cara Mengatasi Bulu Mata yang Mudah Rontok

Bulu mata yang panjang dan lentik membuat wanita terlihat lebih cantik dan manis. Karenanya kaum wanita banyak memakai bulu mata palsu.

Beberapa wanita memiliki bulu mata yang panjang. Namun tidak jarang bulu mata mengalami rontok layaknya rambut pada kepala. Sebenarnya ini normal. Karena bulu mata memang biasanya hanya bertahan selama 5-6 bulan dan kemudian akan lepas dengan sendirinya.

Namun ada kalanya bulu mata bila lepas beberapa helai sekaligus setiap harinya, dan ini tentunya cukup mengkhawatirkan. Sebenarnya ada beberapa faktor penyebab bulu mata rontok, misalnya karena terlalu sering dan berlebihan menggunakan make up, seperti bulu mata palsu ataupun penggunaan maskara. Terlalu sering mengucek mata dan kurangnya konsumsi vitamin E pada tubuh juga bisa menyebabkan bulu mata gampang rontok.

Gambar Cara Perawatan Bulu Mata Rontok

Bulu Mata Rontok Bisa Karena Pemakaian Make Up Berlebihan

loading...

Bahan Alami untuk Mengatasi Bulu Mata Gampang Rontok

Selain dengan mengatasi bulu mata rontok, yaitu dengan cara mengatasi faktor penyebabnya, agar bulu mata tidak rontok juga bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut ini diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Lidah buaya
Lidah buaya sudah dikenal sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Begitu juga bahan ini baik untuk bulu mata. Karena itu lidah buaya bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi bulu mata yang rontok.

Lidah buaya mengandung vitamin dan protein yang bisa menutrisi, menghidrasi, hingga melembapkan area mata dalam waktu yang lama. Hal ini bisa membantu mengurangi bulu mata yang rontok.

Untuk mengaplikasikan lidah buaya pada bulu mata, anda bisa menggunakan kuas maskara yang tidak terpakai lagi. Lakukan secara rutin dalam beberapa hari dan lihat hasilnya, bulu mata yang rontok secara perlahan berkurang.

2. Minyak zaitun
Menggunakan kuas maskara yang sudah tidak dipakai lagi, anda bisa menggunakannya untuk mengaplikasikan minyak zaitun pada bulu mata. Lakukan cara perawatan bulu mata ini sesaat sebelum tidur, dan ulangi setiap malam dalam beberapa bulan, maka anda bisa melihat hasil yang maksimal.

Minyak zaitun dipercaya sebagai bahan alami membuat bulu mata tumbuh lebih baik dan menjaganya dari kerontokan.

3. Teh hijau
Teh hijau juga bisa menjadi salah satu cara yang efektif untuk membuat bulu mata lebih panjang dan lebat. Manfaat dari teh hijau disini bisa membantu merangsang pertumbuhan bulu mata sehingga mengurangi kerontokan bulu mata.

Terlebih dahulu anda siapkan teh hijau kental dan dinginkan. Selanjutnya anda bisa gunakan kapas untuk mengaplikasikannya pada bulu mata. Tunggu selama 15-20 menit dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

4. Santan kelapa
Kandungan di dalam santan kelapa kaya akan lemak baik dan protein. Karena itu santan kelapa menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk digunakan dalam perawatan bulu mata rontok.

Anda bisa membuat sendiri santan kelapa. Untuk mendapatkan hasil yang lebih bercahaya dan tumbuh lebih kuat, anda bisa mengaplikasikan santan kelapa pada bulu mata. Aplikasian dengan cara menggunakan kapas dan biarkan selama 10 menit kemudian basuh dengan air dingin.

5. Telur
Telur kaya akan kandungan protein, biotin, dan vitamin B yang bisa membantu untuk membuat bulu mata yang kuat dan tidak mudah rontok.

Terlebih dahulu pecahkan satu butir telur pada wadah dan tambahkan satu sendok gliserin ke dalamnya. Selanjutnya anda bisa mengaplikasikan pada area bulu mata dengan menggunakan kapas. Tunggu hingga 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

6. Minyak almond
Kandungan pada minyak almond yang kaya akan antioksidan efektif untuk memperkuat pertumbuhan bulu mata sehingga tidak mudah rontok. Anda bisa mengaplikasikan minyak almond pada area mata setiap hari sebelum tidur dan lihat hasilnya pada pagi hari.

Loading...

Hasil pencarian:

Cara menumbuhkan bulu memek, cara melebatkan bulu memek, Bagaimana cara memek cepat berbulu, obat penumbuh bulu memek, cara membuat jembut panjang, cara memanjangkan bulu memek, bulu memek, Cara menumbuhkan bulu di perut, cara memperlebat bulu memek, cara menumbuhkan rambut memek, cara buat jembot mbrewok, cara membuat memek berbulu, cara membuat bulu memek, Cara penumbuh bulu memek, cara melebat kan bulu memek
Cara Mengatasi Bulu Mata yang Mudah Rontok | admin | 4.5