Loading...

Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah dengan Scrub Alami

Kecantikan wanita tidak hanya dilihat dari parasnya yang cantik dan juga tubuhnya yang langsing. Apa jadinya bila wajah cantik, dengan body yang langsing namun telapak kakinya pecah-pecah?

Telapak kaki pecah-pecah memang bisa terjadi pada siapa saja, tidak peduli pria maupun wanita. Biasanya tumit telapak kaki pecah-pecah ini karena disebabkan oleh beberapa hal. MIsalnya adalah karena kebiasaan berdiri terlalu lama atau bisa juga karena kelebihan berat badan. Cuaca yang panas juga bisa menyebabkan tumit kaki mudah pecah-pecah. Tapi jangan khawatir, dengan menggunakan scrub alami yang dibuat sendiri anda bisa mengatasi dan mengobati tumit kaki pecah-pecah.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang kesemuanya bisa dengan mudah ditemukan di dapur, kita bisa membuat scrub untuk kaki. Dan berikut ini adalah cara membuat scrub alami untuk mengatasi kaki pecah-pecah:

Yang perlu dipersiapkan untuk membuat scrub adalah gula putih 1 cangkir, baking soda 2 sdt, minyak zaitun 2 sdt dan madu sebanyak 2 sdt.

Cara Membuat Scrub Alami untuk Kaki dan Cara Menggunakannya

Setelah semua bahan disiapkan, masukkan gula ke dalam mangkuk bersih. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk hingga keduanya tercampur rata. Selanjutnya, tambahkan baking soda dan madu. Aduk semua bahan hingga tercampur menjadi satu dan membentuk pasta atau masker.

Untuk cara penggunaannya cukup dengan cara scrub dioleskan pada kulit kaki yang kering dan pecah-pecah. Selanjutnya digosok secara lembut hingga sel kulit mati mengelupas lalu cuci kaki anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur setidaknya dua hari sekali.

Adapun manfaat dari minyak zaitun pada scrub ini adalah untuk melembabkan kulit kaki secara alami dan membuat kaki semakin halus juga lembut. Sementara baking soda dan madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk mengatasi sel kulit mati penyebab kulit kaki kering dan pecah-pecah.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

mengatasi Kaki Pecah-Pecah dengan Scrub
Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah dengan Scrub Alami | inicarak | 4.5