Loading...

Cara Mengatasi Kulit Belang Hitam Putih Karena Panas Matahari

Efek sinar matahari bisa merubah warna kulit dari yang putih menjadi lebih gelap. Ini tentunya akan membuat perbedaan yang jelas terlihat pada kulit yang tertutup dan tidak tertutup. Akibatnya akan membuat kulit yang tertutup akan terlihat lebih putih dan yang tidak tertutup menjadi lebih gelap.

Rasa minder dan tidak percaya diri akan muncul ketika harus memakai pakaian yang sedikit terbuka dari biasanya. Karena akan terlihat jelas garis kulit belang tidak merata yang timbul. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada cara alami untuk meratakan kembali warna kulit sehingga tidak akan ada lagi bagian kulit yang terlihat belang.

Bahan Alami Sebagai Cara untuk Menyamarkan Kulit Belang Hitam Putih Karena Panas Matahari

Beberapa bahan alami bisa kita coba untuk membantu menyamarkan dan mengatasi kulit yang belang akibat terik matahari. Berikut diantaranya sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Air perasan lemon untuk mencerahkan kulit

Adanya kandungan zat acidic dalam lemon berguna untuk membantu mencerahkan warna kulit. Untuk khasiat ini bisa didapatkan dengan cara membelah buah lemon menjadi dua bagian, kemudian gosokkan secara perlahan potongan buah lemon tersebut pada area paha dalam, bokong, atau area dimana terdapat garis kulit belang. Setelah itu cuci bersih dengan air hangat. Lakukan secara teratur setiap hari agar hasilnya maksimal.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa berguna membantu mencerahkan warna kulit. Juga akan membuat kulit menjadi halus dan kenyal. Caranya dengan meneteskan 3-4 tetes minyak zaitun ke area kulit yang belang terbakar, lalu pijat-pijat pelan selama sekitar 10-15 menit. Lakukan cara ini secara rutin minimal 2-3 seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Gel lidah buaya

Pada bagian kulit tubuh yang belang, anda bisa oleskan gel lidah buaya ini secara merata. Biarkan hingga mengering kurang lebih selama 30-35 menit. Selanjutnya bilas bersih dengan air yang hangat. Lakukan sebanyak 2-3 kali dalam sehari.

4. Jus tomat

Oleskan secara perlahan potongan buah tomat pada bagian tubuh dimana terdapat garis kulit belang. Selanjutnya biarkan terlebih dahulu sekitar 20-25 menit untuk kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan air bersuhu hangat. Selain berguna untuk menghilangkan warna kulit belang tidak merata namun juga berkhasiat untuk membuat kulit menjadi halus.

Silahkan dicoba cara mengatasi kulit belang diatas dan pastikan lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya segera terlihat dan maksimal.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Kulit Belang Hitam Putih Karena Panas Matahari | inicarak | 4.5