Cara Mengatasi Kulit Wajah Keriput | IniCaraku.com

Cara Mengatasi Kulit Wajah Keriput

Kulit keriput semakin lama akan semakin banyak muncul baik diwajah atau bagian tubuh lainnya dengan seiring bertambahnya usia. Namun karena gaya hidup yang kurang sehat serta jarang melakukan perawatan kulit, keriput bisa jadi akan muncul lebih cepat.

Nah, agar keriput tidak muncul lebih cepat, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah menganalisa jenis keriput yang muncul. Seperti yang dikutip daro Youbeauty.com, dalam sebuah penelitian yang dipublikasi dalam International Journal of Cosmetic Science keriput ada empat jenis. Untuk penanganan keriput nantinya berbeda-beda tergantung jenis keriputnya.

1. Permanent Elastic Creases
Lipatan garis di kulit yang menjadi semakin permanen dari waktu ke waktu, pemicu utamanya adalah paparan sinar matahari. Keriput ini paling sering terlihat ini area pipi, bibir atas dan pangkal leher. Paparan sinar matahari dan merokok selalu membuat garis kerut selalu jadi lebih buruk. Jadi, kurangi merokok dan meminimalkan paparan sinar matahari serta selalu gunakan tabir surya untuk mencegah jenis kerutan ini.

2. Atrophic Crinkling Rhytids
Ini adalah garis keriput di wajah dan tubuh yang terlihat paralel satu sama lain. Tetapi ketika kulit ditarik, keriput tersebut akan menghilang. Munculnya keriput ini berhubungan dengan hilangnya elastisitas.

Karena keriput ini disebabkan oleh hilangnya kolagen, Anda perlu melindungi kulit dengan selalu menggunakan tabir surya saat ke luar. Anda juga dapat menggunakan pelembab untuk mengurangi munculnya garis-garis halus.

3. Dynamic Expression Lines
Keriput ini disebabkan oleh pergerakan otot wajah. Terjadi pada garis-garis senyum da area sekitar mata. Untuk kerut satu ini, jika ingin dikurangi atau dihilangkan, Anda bisa melakukan suntik botox atau perawatan keriput intensif lainnya.

4. Gravitational Folds
Seperti namanya, keriput ini disebabkan gravitasi. Kulit yang semulanya kencang menjadi keriput dan mengendur. Umumnya, terjadi pada bagian kulit yang tebal. Satu-satunya cara untuk menguranginya adalah dengan melakukan operasi plastik.(VNC)


IniCaraku.com Search form