Loading...

Cara Mengatasi Mabuk Darat Saat Naik Kendaraan

Beberapa orang ada yang alergi dengan perjalanan jauh menggunakan kendaraat darat seperti mobil atau bus, sehingga selalu mabuk ketika bepergian jauh. Lalu, bagaimana caranya agar tidak mabuk darat ketika harus bepergian jauh?

Mabuk darat atau yang disebut juga dengan istilah motion sickness adalah suatu ketidaksinkronan alat-alat keseimbangan di daerah telinga bagian dalam dan penglihatan. Rangsangan gerakan yang diterima di telinga disalurkan dan diolah ke otak bagian atas tidak sama dengan rangsangan yang diterima oleh mata, sehingga menyebabkan kebingungan dan diinterpretasikan sebagai mabuk darat atau gerakan (motion sickness).

Untuk mencegah mabuk kendaraan, sebagai persiapan ketika akan mudik, usahakan agar Anda tidak terlalu kenyang namun hindari pula tidak makan sama sekali (perut kosong). Selama di perjalanan, cobalah untuk duduk di barisan depan kendaraan dan jangan membaca buku, melihat TV ataupun melakukan aktivitas yang menuntut konsentrasi penuh selama berada di dalam mobil terlalu lama.

loading...

Ketika mobil atau kendaraan sudah berjalan, usahakan untuk melihat jauh ke arah depan dan jangan melihat ke samping. Sebisa mungkin buka jendela sehingga Anda bisa menghirup udara segar selama dalam perjalanan. Selamat mencoba dan semoga perjalanan Anda dapat menyenangkan dan bebas dari masalah.

Loading...
Cara Mengatasi Mabuk Darat Saat Naik Kendaraan | inicarak | 4.5