Loading...

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Ibu Hamil

Perut kembung seringkali membuat perasaan tidak nyaman hingga menyebabkan stres. Dan Ternyata, pada ibu hamil perut kembung juga bisa terjadi.

Perut kembung pada ibu hamil pastinya bisa membuat perasaan tidak nyaman hingga menjadi stres. Padahal, stres pada ibu hamil sangat tidak baik bila terus dibiarkan karena bisa berdampak pada janin yang sedang dikandungnya. Karena itu sebisa mungkin agar perut yang kembung segera diobati.

Cara Mengobati Perut Kembung untuk Ibu Hamil

Adapun cara mengobati perut kembung pada ibu hamil bisa dilakukan dengan beberapa cara. Diantaranya adalah sebagai berikut ini sebagaimana yang dikutip dari laman Boldsky:

1. Hindari stres

Stres juga merupakan salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan kembung dan ketidaknyamanan. Ketegangan menyebabkan ibu hamil menelan terlalu banyak udara selama makan yang pada akhirnya mengakibatkan kembung. Selain itu, stres juga berdampak negatif terhadap janin.

2. Banyak makan serat

Makanan kaya serat dapat membuat ibu hamil teratur buang air besar dan menyingkirkan ketidaknyamanan akibat kembung. Selain itu, serat juga membantu menambah massa lebih untuk usus.

3. Minum banyak air

Minum banyak air dapat menjaga hidrasi dan mendorong gerakan usus yang tepat, sehingga mencegah kembung dan sembelit. Minum banyak air, termasuk jus buah segar dapat mencegah masalah kembung saat hamil.

4. Olahraga

Salah satu cara terbaik untuk menangani masalah kembung pada ibu hamil adalah dengan berolahraga. Cukup berjalan kaki sudah membantu untuk menyingkirkan gas yang terakumulasi dalam tubuh. Namun, sebaiknya konsultasikan kepada dokter kandungan anda terlebih dahulu agar dipilihkan olahraga yang sesuai kondisi.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan wanita hamil untuk mencegah dan mengatasi perut kembung. Semoga bermanfaat.

loading...
About these ads
Loading...
Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Ibu Hamil | inicarak | 4.5