Loading...

Cara Mengatasi Susah Tidur dengan Segera

Susah tidur di malam hari dapat menyebabkan tubuh merasa tidak nyaman ketika bangun pagi. Padahal, harusnya tidur malam dapat memberikan manfaat yaitu membuat tubuh menjadi segar.

Berbagai alasan bisa menjadi penyebab seseorang mengalami susah tidur di malam hari. Bisa jadi salah satunya adalah karena tubuh terlalu lelah karena seharian tubuh dipaksakan untuk bekerja.

Nah, bila anda sering merasakan kesulitan tidur di malam hari maka ada beberapa hal yang bisa anda coba lakukan menjelang waktu tidur.

Cara Mudah Mengatasi Susah Tidur dengan Cepat

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan agar bisa tidur lelap di rumah. Diantaranya:

1. Minum susu hangat

Tidak ada salahnya beranjak ke dapur, membuat susu hangat, dan menenggaknya sesaat menjelang waktu tidur tiba. Ini dipercaya sebagai cara lama untuk membantu seseorang segera mengantuk dan tertidur.

2. Membaca buku

Jika setelah menonton serial televisi namun tidak juga mempan membuat anda tidur, maka cobalah untuk melakukan rutinitas kecil seperti mencuci muka dan menyikat gigi. Lalu ambil sebuah buku dan bacalah. Kegiatan kecil ini akan memudahkan anda tertidur.

3. Peregangan

Waktu yang paling nyaman saat berolahraga adalah di malam hari, setelah anda bekerja. Setelah berolahraga, lanjut dengan membilas tubuh anda dengan air hangat. Lalu beranjaklah ke kasur. Maka dijamin anda akan tidur lebih lelap dan bangun dengan kondisi tubuh yang lebih segar.

4. Mencium wangi lavender

Mencium aroma terapi lavender dapat membuat pikiran menjadi lebih rileks. Nikmati aroma lavender yang merebak ke penjuru kamar anda. Aromanya akan membantu anda melayang dan perlahan memicu tertidur.

5. Makan sebelum tidur

Berikan waktu sekitar satu jam untuk mengisi perut anda dengan snack atau makanan kecil. Ini akan membuat perut merasa nyaman sehingga akan memudahkan anda tertidur.

6. Minum teh herbal

Berbagai teh herbal juga bisa diminum menjelang tidur karena bisa membuat pikiran yang tenang. Pilihan teh chamomile, passionflower dan teh valerian memiliki kandungan penenang alami. Untuk lebih menghasilkan efek tenang, maka anda bisa menambahkan sesendok madu. Namun jangan pernah meminum teh gingseng saat mau tidur karena teh yang satu ini justru berguna untuk membangkitkan stamina sehingga akan membuat anda justru kesulitan tidur.

Itulah beberapa tips cara mengatasi susah tidur, agar bisa tidur nyenyak di malam hari yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Mengatasi Susah Tidur dengan Segera | inicarak | 4.5