Loading...

Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Telinga kemasukan air biasanya terjadi saat kita sedang mandi atau berenang. Telinga yang kemasukan air ini sangat menganggu karena membuat sensitifitas pendengaran kita jadi sedikit terganggu.

Anda tidak perlu khawatir dan panik saat hal tersebut terjadi. Hati-hati jangan dikorek-korek dengan korek kuping atau benda panjang lainnya.

Untuk menghilangkan atau membuang air yang masuk ke telinga bisa dilakukan dengan cara tradisioanal dengan memasukkan air dan membalikkannya kembali dan juga bisa menggunakan kain tisu.

Cara lainnya adalah misalnya jika yang kemasukan air adalah telinga sebelah kiri maka tutup yang sebelah kanan dengan tangan kanan dan miringkan kepala ke kanan. Tangan kiri masukkan air ke telinga kiri dan ketika sudah terasa masuk ke bagian dalam segera miringkan kepala ke kiri agar semua air yang ada di lubang telinga kita bisa keluar semua. Ulangi cara ini jika belum berhasil.

Jika berbagai cara untuk mengatasi dan menghilangkan air yang masuk ketelinga sudah dilakukan namun tidak juga kunjung hilang, sebaiknya anda segera pergi ke dokter spesialis THT untuk mengatasi masalah anda tersebut.

Semoga informasi tentang tips cara mengatasi telinga atau kuping yang kemasukan air diatas dapat bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara mengobati telinga budek karena kemasukan air, belum bisa keluar air dari telinga, telinga kemasukan air tidak bisa keluar, tanda telinga kemasukan air, kuping kemasukan air sembuh, gimana kalo telinga kita kemasukan air, gimana cara menghilangkan budeg pd telinga karena kemasukan air, cara menyembuhkan telinga yang budek karena renang, cara menghilangkan air yang masuk ke telinga, cara mengeluarkan air masuk ketelinga kiri, cara mengatasi kemasikam air saat berenang, cara mengatasi air masuk ketinga, cara mengatasi air masuk ketelinga anak, telinga kemasukan air waktu berenang
Cara Mengatasi Telinga Kemasukan Air | inicarak | 4.5