Loading...

Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah

Mempunyai tumit kaki pecah-pecah bisa membuat rasa percaya diri jadi drop, apalgi bagi wanita. Tidak hanya wanita, pria juga sering mengalami tumit pecah-pecah.

Penyebab tumit pecah-pecah bisa karena kulit kering atau kebiasaan memakai sandal terbuka sehingga kulit terekspos udara dan sinar matahari, atau memang udara yang sangat panas di disekitar kita. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk mengobati guna mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan air hangat, kemudian tambahkan garam ke dalam air hangat. Setelah itu rendam kaki ke dalam air hangat tersebut. Bersihkan kaki menggunakan sabun sebelum kaki direndam.
  2. Kemudian redamlah kaki selama 10 hingga 15 menit. Fungsinya untuk mengangkat kulit-kulit kering, selain itu juga garam juga bisa menghilangkan rasa lelah pada kaki.
  3. Gosoklah tumit yang pecah-pecah dengan batu apung atau penghalus kaki khusus. Alat ini bisa mengupas kulit kering pada tumit.
  4. Setelah itu balurkan foot scrub gel secara merata pada tumit. Lakukanlah dengan pijatan ringan. Kemudian bersihkan dan keringkan dengan handuk.
  5. Jika kaki sudah kering, oleskan lotion yang mengandung pelembab untuk menghaluskan dan melembabkan kaki. Jangan lupa di iringi dengan pemijatan ringan. Agar kaki terasa lebih segar, oleskan lotion yang mengandung mentol.
  6. Untuk menjaga agar kelembapan tumit kaki tetap terjaga, kenakanlah kaus kaki yang lembut saat tidur.

Semoga informasi tentang tips cara mengatasi dan mengobati tumit kaki yang pecah-pecah di atas bisa bermanfaat untuk Anda.

loading...

Loading...
Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah | inicarak | 4.5