Cara Mengatur dan Mengelola Keuangan Pasangan Suami Istri | IniCaraku.com

Cara Mengatur dan Mengelola Keuangan Pasangan Suami Istri

Untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dengan gaji yang sesuai mungkin sangatlah mudah. Namun yang menjadi masalah yang umumnya terjadi pada warga kosmopolit adalah bagaimana cara mengelola keuangan dengan bijak sehingga pengeluaran dan pemasukan dapat berjalan seirama.

Mengatur dan mengelola keuangan sebenarnya mudah dilakukan, asalkan ada komitmen dari suami dan istri dalam mengelola keuangan rumah tangga. Berikut ini beberapa tips cara yang bisa dijadikan sebagai alternatif agar keuangan keluarga Anda bisa seimbang.

Kurangi pengeluaran yang tidak perlu
Jika sebelumnya Anda biasa pergi ke klub atau tempat nongkrong lainnya, sudah saatnya mulai sekarang Anda mengurangi kegiatan tersebut. Sebagai gantinya, Anda bisa menonton DVD di rumah daripada harus pergi ke bioskop.

Memasak di rumah
Saat pergi ke kantor, Anda bisa membawa masakan sendiri dari rumah jika memungkinkan, karena dengan makan di luar Anda bisa mengeluarkan banyak uang. Selain itu, membawa masakan sendiri dari rumah bisa menjamin kesehatan dan kebersihan dari makanan yang Anda konsumsi.

Smart Banking
Saat Anda pindah ke kota lain untuk urusan pekerjaan, keberadaan internet banking bisa jadi bantuan yang sangat diperlukan. Pasalnya, hal tersebut bisa membantu Anda untuk mengatur keuangan dengan baik, dimana setiap harinya Anda bisa mengecek pengeluaran apa yang Anda gunakan.


IniCaraku.com Search form