Loading...

Cara Mengelola Keuangan Saat Liburan Bersama Keluarga

Liburan merupakan saat untuk berkumpul dengan seluruh keluarga. Banyak kegiatan dilakukan saat berkumpul dengan keluarga, mulai dari sekedar makan di restoran, hingga berkunjung ke lokasi wisata.

Saat liburan, biasanya biaya pengeluaran akan semakin membengkak. Nah, sebelum Anda merasa besar pasak daripada tiang setelah liburan usai, ada baiknya bagi Anda untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini.

1. Sebelum pergi berlibur, pastikan semua keperluan sekolah anak tercukupi. Dari mulai biaya buku dan perlengkapan lainnya. Pisahkan anggaran liburan secara tersendiri.

loading...

2. Rencanakan anggaran liburan dan lakukan identifikasi kegiatan yang akan dilakukan. Pastikan Anda tidak melebihi dari angka target anggaran yang disepakati.

3. Bukan hanya biaya liburan wajib seperti anggaran untuk transportasi, penginapan, dan juga makan. Anda juga bisa mengalokasikan dana pada biaya tak terduga. Dalam hal ini biaya tersebut bisa digunakan dalam keperluan mendakan seperti pembelian obat, atau harga penginapan yang diluar dugaan.

4. Promo tiket dan beragam potongan harga tempat liburan atau hotel akan sangat membantu untuk menekan biaya yang akan Anda keluarkan.

5. Hindari membawa uang tunai dalam jumlah banyak. Semakin sedikit uang tunai yang dibawa semakin sedikit risikonya. Bukan hanya akan lebih terasa aman, membawa uang yang cukup akan membuat Anda membatasi belanja barang-barang yang tidak diperlukan.

Loading...
Cara Mengelola Keuangan Saat Liburan Bersama Keluarga | inicarak | 4.5