Loading...

Cara Mengembalikan Domain Deindex (Reindex Domain) Google

Mungkin ada diantara anda yang pernah mengalami masalah domain tidka terindex saat mengetikan site:namadomain.com di kolom pencarian Google. Jika itu terjadi pada blog anda, maka berarti anda mendapatkan pinalti google berupa hilang atau tidak dimasukkannya domain anda di hasil pencarian google. Istilah kerennya adalah deindex, atau banned google.

Untuk mengembalikan domain yang di deindex agar bisa kembali ter-index google caranya adalah gampang-gampang susah, dan ini lebih pada keberuntungan. Saya pernah tidak sampai satu minggu domain bisa kembali di index google hanya dengan cara memarkir domain. Namun ada juga yang sudah lebih dari 2 tahun masih belum juga masuk hasil pencarian google.

Barusan saya dapat tips dari forum adsense-id tentang bagaiamana cara mengembalikan domain deindex agar bisa kembali di index oleh google. Berikut ini caranya:

loading...
  1. Buka https://www.google.com/webmasters/tools/reconsideration
  2. Request ke Google agar domain bisa kembali di index, misalnya dengan alasan “domain ini telah berubah kepemilikannya dan saya berjanji akan mengisi dengan artikel yang berkualitas”. (Gunakan bahasa Inggris)
  3. Isi konten blog dengan konten yang berkualitas masing-masing 500 kata, usahakan blog mempunyai minimal 10 buah artikel
  4. Buat Halaman navigasi seperti Home, Contact Us, Privacy Policy , About Us, Disclaimer dan lainnya
  5. Usahakan Whois Domain sama dengan data akun Google anda.

Silahkan anda coba dan praktekkan. Semoga domain anda bisa kembali ter-index oleh google.

Loading...

Hasil pencarian:

cara membersihkan domain deindex
Cara Mengembalikan Domain Deindex (Reindex Domain) Google | inicarak | 4.5