Loading...

Cara Mengetahui, Apakah Benar Positif Hamil atau Tidak

Kehamilan biasanya akan ditandai dengan adanya beberapa perubahan baik secara fisik, emosional dan bahkan juga kebiasaan. Ketika Anda mulai merasakan adanya perubahan, maka bisa jadi Anda sedang hamil.

Seperti yang diberitakan laman Babyzone, berikut beberapa gejala dan tanda-tanda wanita yang sedang hamil yang sebaiknya Anda ketahui.

Terlambat haid atau menstruasi
Terlambat haid atau menstruasi bisa jadi salah satu kunci dari tanda-tanda kehamilan. Namun demikian, terlambat haid juga bisa disebabkan karena adanya berat badan yang berlebihan atau justru berkurang, kelelahan, masalah hormonal, stres, dan sebagainya.

loading...

Mual dan muntah
Merasa mual dan muntah sering dialami oleh wanita yang sedang hamil, atau dalam istilah medis sering disebut juga dengan morning sickness. Namun demikian, rasa mual dan muntah juga bisa disebabkan karena Anda mengalami keracunan makanan, stres dan berbagai gangguan perut lainnya. Biasanya mual selama kehamilan dimulai pada 2-8 minggu setelah pembuahan.

Payudara membengkak
Payudara terasa nyeri dan bengkak bisa jadi merupakan tanda awal yang terjadi pada kehamilan dimana dimulai pada 1-6 minggu setelah pembuahan. Namun demikian, rasa sakit di dada ini juga bisa disebabkan karena hormon, pil KB dan sinyal periode bulanan akan dimulai.

Merasa lelah
Tanda kehamilan lainnya adalah merasa lelah meski Anda hanya melakukan pekerjaan ringan. Kelelahan merupakan suatu tanda kehamilan yang bisa disebabkan oleh stres, penyakit, depresi dan gangguan mental lainnya. Perasaan mengantuk terus menerus yang membuat air mata keluar sekira 1-6 minggu setelah pembuahan dikaitkan dengan meningkatnya progesteron.

Cara terbaik dan biasanya akurat untuk mengetahui apakah Anda hamil atau tidak adalah dengan melakukan tes medis. Anda bisa menggunakan tes pack untuk mengetahui apakah Anda postif hamil atau tidak. Atau kalau masih kurang yakin, Anda bisa juga melakukan konsultasi dan pemeriksaan ke dokter kandungan atau yang terkait.

Loading...
Cara Mengetahui, Apakah Benar Positif Hamil atau Tidak | inicarak | 4.5