Loading...

Cara Mengetahui Buah dan Sayuran Organik dan yang Non Organik

Tren hidup sehat kini semakin banyak diikuti hingga mendorong juga meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi buah dan sayuran organik.

Selain karena lebh bergizi, mengonsumsi sayuran organik jauh lebih aman bagi tubuh daripada yang non organik. Ini karena ketika dalam proses budidayanya tidak lagi menggunakan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia, baik itu bahan kimi untuk pemupukan ataupun yang digunakan untuk menyemprot hama.
Baca: cara makan buah yang benar

Namun tidak semua orang bisa dengan mudah membedakan mana makanan yang organik dan yang bukan. Padahal, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk membedakannya, meski untuk kepastiannya diperlukan juga tes laboratorium terkait pencemaran pestisida.

loading...
Gambar Buah dan Sayuran Organik

Buah dan Sayuran Organik Jauh Lebih Sehat dan Bergizi

Cara Mengetahui Buah dan Sayuran Organik

Berikut adalah cara membedakan buah dan sayuran organik, diantaranya:

1. Kulit atau tampak luar
Buah dan sayuran organik dari segi penampilan fisik biasanya tidak terlalu bagus kelihatannya. Di sepanjang daun atau kulit biasanya terdapat lubang sisa-sisa dimakan serangga. Ketika anda menginginkan buah dan sayur yang mulus, justru yang organik secara fisik kurang bagus.
Baca: buah dan sayur yang mengandung vitamin C

2. Rasa
Karena tumbuh secara alami dan bukan bukan hasil atau didorong dengan bahan-bahan kimia, maka buah dan sayur organik memiliki rasa yang jauh lebih segar.
Baca: buah dan sayuran yang bisa untuk menghilangkan bau mulut

3. Kandungan gizi
Ketimbang yang non organik, buah dan sayuran organik memiliki kandungan gizi lebih tinggi. Nilai gizinya jauh lebih baik dan tentu dapat menambah vitamin serta mineral lebih banyak.

Loading...
Cara Mengetahui Buah dan Sayuran Organik dan yang Non Organik | admin | 4.5