Loading...

Cara Mengetahui Ciri-ciri Wanita yang Mandul

Infertilitas atau istilah untuk kemandulan adalah kondisi dimana seseorang sulit atau bahkan tidak bisa mendapatkan keturunan. Banyak orang yang beranggapan bahwa ketika pasangan sudah menikah bertahun-tahun namun tetap tidak juga memiliki anak maka salah satu pasangannya mandul. Dan kaum wanita lah yang paing paling sering mendapatkan penilaian ini. Meski sebenarnya kaum pria juga bisa mengalami kemandulan.

Apakah bisa mengetahui tanda tanda wanita mandul saat berhubungan intim?

Untuk cara mengetahui apakah wanita mandul ataukah tidak sulit untuk dilakukan. Karena memang tidak ada ciri-ciri yang pasti yang tampak secara kasat mata pada seorang wanita yang dikatakan mandul.

loading...

Untuk mengetahui secara pasti apakah wanita mandul atau tidak, maka idealnya harus dilakukan pemeriksaan terhadap kadar hormon FSH, LH, Prolactin, TSH dan Estradiol di laboratorium terlebih dahulu. Karena itu, bagi pasangan yang ingin menikah dan menjadikan anak sebagai sesuatu yang utama, maka sangat dianjurkan baik pria atau wanita untuk memeriksakan diri terlebih dahulu ke dokter kebidanan dan kandungan guna memperoleh informasi.

Dengan melakukan pemeriksaan ini, maka ketika salah satu calon pasangan mengelamai beberapa masalah yang mungkin akan mengganggu harapan untuk memiliki anak bisa dilakukan pengobatan dan pemeriksaan hormon sebelum diobati, agar pengobatan yang diberikan tepat dan benar.

Selain itu, sangat penting juga untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan cukup waktu istirahat serta secara rutin melakukan olahraga.

Ketiga faktor tersebut (hormon, berat badan dan cukup istirahat) sangat menunjang kelancaran dan keteraturan terhadap siklus menstruasi wanita. Dengan siklus menstruasi yang lancar maka kemungkinan terjadinya pembuahan akan menjadi semakin besar.

Loading...
Cara Mengetahui Ciri-ciri Wanita yang Mandul | admin | 4.5