Loading...

Cara Menghaluskan Kulit Wajah

Cara terbaik untuk merawat wajah adalah dengan menggunakan bahan-bahan yang diperoleh secara alami. Karena selain hasilnya yang lebih maksimal, penggunaan bahan-bahan alami juga bisa menghindarkan dari berbagai permasalah wajah seperti kulit rusak, jerawat, hingga alergi.

Untuk cara mendapatkan bahan alami untuk perawatan wajah tidaklah sulit. Berikut ini adalah beberapa contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk melakukan perawatan wajah.

1. Minyak teh

Anda bisa mencampurkan minyak teh dan minyak kelapa. Untuk selanjutnya bisa anda aplikasikan campuran dari kedua bahan ini ke wajah agar terhindar dari jerawat dan kulit kemerahan.

2. Gel lidah buaya

Lidah buaya memiliki efek menenangkan kulit dan menghaluskan kulit. Karena itu anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah.

3. Madu

Sudah tidak bisa dipungkiri akan besarnya khasiat madu. Termasuk salah satu manfaat mnadu adalah merupakan bahan alami yang paling ideal terlebih untuk pemilik kulit sensitif.

Anda bisa mengaplikasikan madu untuk masker wajah. Caranya cukup dengan mencampurkan madu, brown sugar, minyak zaitun, dan air perasan lemon. Aplikasikan pasta ini sebagai masker wajah.

4. Buah

Untuk menghilangkan bekas luka dan bahkan juga untuk menutrisi kulit wajah, maka anda bisa menggunakan buah mangga dan pomegranate. Selain kedua bahan tersebut, buah semangka juga tidak kalah berkhasiatnya, dimana anda bisa mencampurkan potongan buah semangka dan susu bubuk, dan lalu dioleskan ke wajah. Manfaat dari campuran ini adalah bisa membantu membuat kulit wajah menjadi lebih rileks dan memberikan efek dingin ke dalam kulit.

Itulah beberapa contoh bahan alami untuk perawatan wajah agar kulit wajah terlihat lebih halus yang bisa digunakan sebagaimana yang dikutip dari laman Timesofindia. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...
Cara Menghaluskan Kulit Wajah | inicarak | 4.5