Loading...

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Kasar dan Pecah-pecah

Kaki merupakan bagian tubuh yang berguna untuk menopang seluruh bagian tubuh. Dengan beratnya tugas kaki, maka tidak mengherankan bila pada bagian telapak kaki mudah mengalami “kapalan” atau penebalan kulit. Apalagi dengan kondisi cuaca yang panas ditambah dengan kurangnya perawatan membuat telapak kaki menjadi kasar dan mudah mengalami pecah-pecah.

Ketika mengalami masalah kulit pada telapak kaki yang kasar dan atau pecah-pecah, maka tentunya ini bisa mengganggu rasa percaya diri. Selain itu, dalam kondisi yang parah kulit yang pecah-pecah pada bagian telapak kaki ini bisa menimbulkan rasa sakit saat digunakan untuk berjalan. Karena itu, perlu dilakukan cara perawatan untuk mengatasi masalah kulit kaki pecah-pecah.

Cara Menghaluskan Telapak Kaki Kasar dan Pecah-pecah

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan kaki agar kulit pada bagian telapak kaki kembali halus sebagaimana yang dikutip dari beberapa sumber:

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah cara perawatan kulit dengan tujuan untuk mengangkat atau mengelupas sel-sel kulit mati yang ada pada permukaan kulit. Proses eksoliasi dilakukan dengan cara menggosok kulit menggunakan scrub abrasif pada kulit atau secara kimia, dengan menggunakan skrap yang mengandung zat yang melarutkan dan menghilangkan sel-sel kulit mati tanpa menggosok.

Salah satu cara eksfoliasi yang bisa dilakukan adalah dengan merendam kaki dalam air hangan yang sebelumnya sudah dicampur menggunakan sabun cair. Rendam setidaknya selama 20 menit lalu gosok telapak kaki secara perlahan.

Bilas kaki dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Oleskan krim kaki sebelumnya dan gunakan kaus kaki sepanjang malam. Lakukan metode ini secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Gunakan minyak kelapa

Gunakan campuran dari garam laut (sea salt) dengan minyak kelapa atau minyak lainnya yang Anda sukserta sari lemon untuk mengelupas kulit mati di area kaki. Sari lemon efektif membunuh bakteri di kulit mati juga menghidrasi kulit.

3. Gliserin

Gliserin atau yang juga dikenal dengan gliserol bisa digunakan sebagai bahan pelembap kaki yang bekerja efektif untuk menyingkirkan masalah kaki pecah-pecah. Untuk mengatasi kaki pecah-pecah, campur glisering dalam satu wadah dengan lemon lalu tambahkan air dan gunakan untuk merendam kaki. Rendam kaki setidaknya selama 20 menit untuk kemudian bila kaki dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan setiap hari selama dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain dengan metode cara menghaluskan telapak kaki di atas, kita juga bisa melakukannya untuk menghaluskan kaki dengan membiasakan diri untuk menggosok-gosokkan telapak kaki di lantai kamar mandi saat mandi. Ini tentunya lebih mudah dan mampu menghilangkan sel kulit mati pada telapak kaki sehingga akan menjaganya agar tetap halus.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara mengatasi telapak kaki kasar, cara maenghaluskan telapak kaki yang kasar, cara menghaluskan telapak kaki untuk ibu rumah tangga, cara menghaluskan telapak kaki yg pecah2, menghaluskan telapak, tips menghaluskan telapak kaki yang pecah
Cara Menghaluskan Telapak Kaki Kasar dan Pecah-pecah | inicarak | 4.5