Loading...

Cara Menghilangkan Bau Kaki Setelah Memakai Sepatu

Penyebab bau kaki biasa muncul saat menggunakan sepatu yang kotor karena lama tidak dicuci, atau bisa juga karena kaki dalam kondisi masih basah saat memakai sepatu. Namun ada juga yang karena memang kondisi kakinya yang selalu memunculkan bau setiap menggunakan sepatu, meski sudah menggunakan sepatu yang bersih dan kaki juga dalam kondisi kering saat memakai sepatu.

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki

Untuk cara menghindari & menghilangkan munculnya bau kaki tidak sedap saat menggunakan / memakai sepatu, berikut ini beberapa tipsnya:

Menggunakan kaos kaki berbahan katun bisa membuat kaki tetap kering. Keringat yang muncul di kaki bisa membuat sepatu dan kaki jadi bau. Kaos kaki katun lebih mudah dalam menyerap keringat dan membuat kaki bisa bernafas lebih baik dibandingkan bahan sintetis.

Mengganti sepatu dan kaos kaki secara teratur (kalau bisa setiap hari) bisa memberikan kesempatan pada sepatu untuk bernafas dan mengeringkan sepatu bagian dalam sehingga bakteri penyebab bau tidak mudah berkembang.

Menaburkan baking soda ke dalam sepatu bisa menyerap dan mengurangi kelembaban yang di dalam sepatu, sehingga kaki ataupun sepatu tidak bau setelah memakai sepatu.

Membersihkan dan menjemur sepatu setelah selesai dipakai juga bisa mengurangi bau yang ditimbulkan oleh bakteri di dalam sepatu.

Anda juga bisa mencoba menggunakan Spray Antiperspirant. Antiperspirant akan mengurangi keringat pada kaki yang bisa menyebabkan bau kaki, dan jika memiliki kaki pecah-pecah bisa juga dihilangkan dengan antiperspirant. Namun, untuk beberapa orang atiperspirant bisa menyebabkan iritasi kulit.

Jika penyebab bau kaki karena memang kaki Anda, maka cucilah kaki setiap hari dengan menggunakan sabun anti bakteri. Pastikan kaki sudah dalam keadaan benar-benar kering sebelum menggunakan sepatu atau sandal, karena kaki yang masih lembab lebih memudahkan bakteri untuk berkembang biak sehingga menimbulkan bau.

Itulah beberapa tips cara menghilangkan bau kaki. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan bau kaki setelah memakai sepatu, memakai sepatu setelah
Cara Menghilangkan Bau Kaki Setelah Memakai Sepatu | inicarak | 4.5