Cara Menghilangkan Bau Kaki | IniCaraku.com

Cara Menghilangkan Bau Kaki

Selain bau badan dan bau pada ketiak, masalah bau pada kaki juga sangat mengganggu.

Kaki yang mengeluarkan bau biasa disebabkan karena kondisi kaki yang lembab, misalnya saja setelah memakai sepatu tertutup terlalu lama, membuat kulit kaki tidak mendapatkan oksigen dengan baik. Akibatnya banyak bakteri yang dapat tumbuh di tempat tersebut.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau pada kaki adalah seperti:

1. Cek kemungkinan adanya infeksi jamur di antara jari dan bagian bawah kaki. Bila terlihat ada warna kemerahan atau kulit kering, gunakan produk perawatan untuk kaki atau bisa juga berkonsultasi dengan dokter mau pun petugas kesehatan.

2. Pakai sendal yang terbuka bagian depan saat cuaca sedang panas. Ketika di rumah, cobalah bertelanjang kaki.

3. Cuci kaki dengan sabun dan air hangat dua kali sehari, lalu keringkan hingga benar-benar kering.

4. Gunakan kaus kaki dengan bahan nyaman dan sirkulasi yang baik agar kaki tidak lembab. Hindari penggunaan kaus kaki berbahan nilon.

5. Jangan menggunakan sepatu yang sama selama dua hari berturut-turut. Sebaiknya gunakan sepatu yang berbeda dalam dua hari berturutan. Hal ini akan memberi waktu bagi sepatu untuk kering dalam waktu 24 jam.

Selain karena faktor lembab, bau pada kaki juga bisa disebabkan karena gen atau keturunan. Jika penyebabnya adalah seperti ini maka sulit untuk menghilangkannya. Namun demikian untuk mencegah dan mengurangi bau pada kaki tersebut kita masih bisa lakukan.


IniCaraku.com Search form