Loading...

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil

Kondisi di dalam mobil yang nyaman bisa membantu pengemudi untuk lebih berkonsentrasi ketika mengemudikan kendaraannya. Ini tentunya akan memberikan dampak baik karena dengan konsentrasi yang terjaga selama berkendara akan menghindarkan diri dari kemungkinan mengalami kecelakaan di jalanan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga konsentrasi selama berkendara adalah dengan membuat suasana di dalam mobil senyaman mungkin. Diantaranya adalah dengan menjaga kebersihan serta kabin yang bebas dari bau tidak sedap.

Gambar cara menghilangkan bau rokok di kabin mobil

Bau Asap Rokok di Dalam Kabin Mengganggu Kenyaman Ketika Mengemudi

loading...

Cara Mengusir Bau Tidak Sedap di Dalam Kabin Mobil

Bau tidak sedap di dalam kabin mobil biasanya muncul sebagai efek dari barang atau makanan yang dibawanya. Asap rokok dan sisa tumpahan makanan atau minuman yang tidak dibersihkan sempurna lambat laun juga menyebabkan bau di dalam mobil.

Baca dulu: cara menghilangkan bau mulut

Nah, untuk mengusir bau tidak sedap di dalam kabin mobil, maka ada beberapa trik sederhana yang bisa anda praktekkan. Jadi anda tidak perlu membawa mobil ke salon mobil sekedar untuk membersihkannya. Ini tentu lebih hemat biaya.

Untuk menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur. Salah satu yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan bubuk kopi. Yaitu bisa anda lakukan dengan menyebarkan bubuk kopi kering di bawah karpet dan jok. Biarkan dulu selama satu malam, untuk kemudian bisa anda bersihkan dengan penyedot debu.

Baca dulu: cara menghilangkan bau kaki

Selain menggunakan kopi, anda juga bisa menggunakan bahan lain yang juga ampuh untuk mengusir bau. Anda bisa menggunakan bubuk kayu manis untuk menghilangkan aroma asap rokok. Caranya dengan mencampurkan seperempat gelas bubuk kayu manis dengan setengah gelas cuka apel, lalu letakkan di kabin.

Namun bila anda tidak menyukai aroma kayu manis, anda juga bisa mencoba menggantinya dengan menggunakan daun pandan. Caranya cukup mudah, yaitu dengan memotong daun pandan dengan posisi memanjang lalu sebar di kabin.

Selain menggunakan bahan-bahan diatas, untuk menghilangkan bau tidak sedap di kabin mobil anda juga bisa coba bubuk cuka, vanila dan baking soda. Bahan-bahan tersebut juga ampuh untuk membebaskan bau tidak sedap yang ada di dalam kabin mobil anda. Selamat mencoba.

Loading...
Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil | admin | 4.5