Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Organ Intim Wanita | IniCaraku.com

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap pada Organ Intim Wanita

Secara normal, Miss V memang mempunyai bau yang khas, namun tidak sampai tercium oleh orang di sekitarnya. Munculnya bau tidak sedap pada Miss V, misalnya, seperti aroma ikan asin mungkin saja mengindikasikan adanya penyakit tertentu, seperti bacterial vaginosis.

Bau tidak sedap pada Miss V membuat wanita terasa sangat mengganggu, apalagi jika wanita tersebut sudah menikah.
Agar Miss V tidak sampai menimbulkan bau yang terlalu tidak sedap, berikut ini solusi tips bagaimana cara merawat Miss V:

1. Kurangi minuman manis dan minuman bersoda. Perbanyak minum air putih, yang disarankan adalah minum 8 gelas air putih sehari.

2. Konsumsi bawang putih dan yoghurt non-fat secara teratur.

3. Gunakan celana dalam dari bahan katun dan berwarna putih. Hindari menggunakan celana dalam ketat dan berwarna.

4. Miss V lembab akan memudahkan kuman tumbuh. Jaga agar tetap kering, untuk membersihkan Miss V yang sering basah, gunakanlah tisu basah bayi.

5. Hindari penggunaan ‘Vaginal Douching’ dan sabun pembersih kewanitaan ber-pH balanced karena dapat meningkatkan risiko infeksi. Air biasa saja cukup.

6. Rambut kemaluan dapat menjadi sarang jamur dan bakteri. Oleh karenya, hindari memelihara rambut kemaluan yang lebat.

7. Bersihkan Miss V dari depan ke belakang secara satu arah, dan jangan ke depan lagi, agar kotoran dari belakang tidak berpindah ke depan.

8. Setelah buang air, pastikan untuk membersihkan Miss V dengan air yang bersih. Menjaga kebersihan dan ke-higienitas-an Miss V dapat mencegah MIss V mengeluarkan bau tak sedap.

IniCaraku.com Search form