Loading...

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung

Meski sudah sembuh, namun jerawat di punggung seringkali meninggalkan bekas berupa noda bintik-bintik agak kehitaman. Munculnya noda bekas jerawat di punggung tentu saja akan membuat terganggunya penampilan serta rasa percaya diri.

Sebenarnya, seperti yang dikutip dari alfalfa.co.id, ada beberapa cara cepat yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat di punggung, yaitu:

1. Cucilah punggung dengan scrub untuk menghilangkan minyak serta kotoran dan kulit mati yang ada di punggung. Bisa juga menggunakan sabun yang mengandung asam salisilat untuk menghilangkan kotoran dan minyak penyebab jerawat di punggung.

loading...

2. Selanjutnya, bersihkan bekas jerawat di punggung dengan minyak pohon teh. Oleskan minyak pohon teh di punggung, kemudian setelah kering Anda cuci untuk membersihkannya.

3. Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan mengoleskan jus aprikot di punggung. Gosok punggung Anda dengan jus aprikot setiap hari selama 10 menit. Lakukan secara rutin.

4. Selain jus aprikot, Anda juga bisa menghilangkan bekas jerawat di punggung dengan menggunakan jus lidah buaya. Penggunaan jus lidah buaya akan mempercepat proses penghilangan bekas jerawat di punggung.

5. Selain dengan cara-cara di atas, menghilangkan bekas jerawat di punggung juga bisa dilakukan dengan makan makanan yang sehar. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh dan mengandung gula yang tinggi. Beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari misalnya fast food, kentang goreng, biscuit, soda manis, kue, keripik dan lainnya.

Loading...
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Punggung | inicarak | 4.5