Cara Menghilangkan Bulu Kaki | IniCaraku.com

Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Bulu kaki yang lebat untuk pria mungkin adalah hal yang membanggakan, namun bagi wanita tentunya akan berbeda. Wanita cenderung akan merasa malu jika mempunyai kaki yang ditumbuhi bulu, apalagi bila bulu-bulu tersebut bisa terlihat dengan jelas.

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki adalah dengan mencukur. Dan ini adalah cara yang paling efektif. Sayangnya, cara menghilangkan bulu kaki dengan mencukur ini akan menimbulkan masalah baru, yaitu bulu yang tumbuh akan semakin jelas dan semakin lebat.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan metode waxing. Waxing adalah metode semi permanen dalam hal menghilangkan rambut atau bulu-bulu yang biasanya terdapat pada tubuh manusia, baik laki-laki maupun perempuan. Sebut saja area alis, wajah, daerah bikini, kaki, lengan, punggung, perut dan kaki merupakan area tubuh yang biasa menjadi “daerah langganan” waxing dilakukan.

Cara mencabut bulu menggunakan metode waxing ini banyak dilakukan di salon-salon kecantikan yang tentunya membutuhkan biaya yang lumayan mahal. Bila anda ingin tetap menggunakan metode waxing untuk mencabut bulu kaki namun dana yang anda punya sedikit, maka dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat ramuan sendiri di rumah untuk mengangkat bulu-bulu kasar di kulit. Berikut ini caranya:

1. Menghilangkan Bulu Kaki dengan Putih telur
Putih telur juga bisa Anda gunakan sebagai ramuan pencabut bulu. Bukan hanya menghilangkan bulu kasar, tetapi juga membuat kulit kaki menjadi lebih bersih. Campur satu sendok makan gula, setengah sendok teh tepung jagung dan satu putih telur.

Aduk semua bahan hingga merata. Setelah itu tempelkan pada kaki atau tangan yang berbulu. Biarkan hingga kering kemudian lakukan gerakan seperti peeling. Bulu-bulu akan terangkat alami.

2. Menghilangkan Bulu Kaki dengan Gula
Gula memang ramuan terbaik untuk mengangkat bulu hingga akarnya. Dengan menggunakan gula, bulu baru tumbuh lagi selama beberapa minggu dan biasanya tekstur bulu menjadi lebih halus.

Campur tiga sendok makan gula pasir, 1/4 gelas perasan lemon, dan 1/4 gelas air. Panaskan dengan api kecil. Aduk hingga gula menjadi karamel. Dalam keadaan hangat, tempelkan ke bagian kulit berbulu. Segera tempelkan kasa, tekan sempurna, lalu tarik ke arah berlawanan tumbuhnya bulu dengan cepat.

3. Menghilangkan Bulu Kaki dengan Madu
Campurkan empat sendok makan madu dan satu buah cairan lemon. Panaskan dengan api kecil sambil aduk rata. Setelah hangat, diamkan sebentar hingga asapnya hilang, lalu tempelkan di bagian kulit yang terdapat banyak bulu. Lakukan hal yang sama, yaitu tempelkan kasa, tekan sempurna, lalu tarik ke arah berlawanan tumbuhnya bulu dengan cepat.
Silahkan tinggal anda mau menghilangkan bulu kaki menggunakan meto yang mana. Selamat mencoba.