Loading...

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Karena alasan estetika, mode, kenyamanan dan kebersihan, banyak perempuan yang mencabuti atau mencukur habis bulu ketiaknya.

Bulu ketiak berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang akan masuk dari luar tubuh. Tak hanya itu bulu ketiak berfungsi untuk melindungi organ vital yang berada di dekatnya, yaitu payudara.

Untuk menghilangkan bulu pada ketiak ada beberapa cara yang bisa dilakukan, diantaranta:

loading...

1. Elektrolisis
Cara ini digunakan untuk mematikan sel-sel dalam folikel rambut. Efeknya, rambut ketiak akan berhenti tumbuh secara permanen. Pastikan Anda ditangani oleh ahlinya untuk cara ini.

2. Waxing atau sugaring
Menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini seperti halnya membersihkan bulu kaki. Keuntungannya, rambut ketiak akan lebih lama untuk tumbuh kembali. Hanya saja, bisa jadi cara ini akan menyakitkan jika tidak dilakukan oleh orang yang benar-benar ahli.

3. Krim perontok rambut
Dengan krim ini, rambut di ketiak akan rontok sendiri dalam pemakaian jangka waktu tertentu. Anda tinggal mengolesnya di ketiak. Tapi, pastikan kulit ketiak tidak mengalami iritasi setelah pemakaian krim. Jika itu terjadi, hentikan untuk mengoleskannya kembali. Setelah memakai krim ini, lanjutnya dengan pemberian pelembab agar kulit ketiak tidak kasar.

4. Mencukur
Metode menghilangkan bulu ketiak dengan cara ini adalah yang paling mudah dan praktis. Anda tinggal memotongnya memakai gunting dan merapikannya dengan silet cukur. Namun, rambut akan cepat tumbuh kembali dan berpotensi menyebabkan ketiak menghitam. Untuk melakukannya, sebaiknya gunakan krim cukur dan silet cukur yang tajam. Cukur dengan pelan rambut ketiak sesuai arah tumbuhnya. Setelah itu, bersihkan dan oleskan krim pelembab kulit.

Semoga informasi tentang cara menghilangkan bulu ketiak diatas dapat bermanfaat untuk anda.

Loading...
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak | admin | 4.5