Loading...

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Meski tidak berada di tempat terbuka, tetap saja jerawat di punggung bisa menimbulkan rasa malu dan kurang percaya diri seseorang. Pasalahnya, adakalanya dimana seseorang harus atau tanpa sengaja memperlihatkan bagian punggung, misalnya saat renang atau ganti pakaian.

Sama seperti jerawat pada umumnya, jerawat di punggung juga bisa dihilangkan. Adapun untuk cara menghilangkan jerawat di punggung, seperti dikutip dari majalah kesehatan adalah:

1. Bila masih ringan, jerawat di punggung bisa diatasi sendiri dengan krim benzoil peroksida 10% dan asam salisil. Namun, bila sudah berat, Anda harus berkonsultasi dengan dokter ahli kulit. Jerawat di punggung yang sudah parah tidak cukup hanya ditangani secara topikal (hanya di bagian yang terkena). Anda kemungkinan harus mengkonsumsi antibiotik dan antiinflamasi tertentu untuk menghilangkan jerawat tersebut dari dalam.

loading...

2. Selalu ganti baju Anda, terlebih ketika Anda berkeringat setelah olah raga atau kepanasan.

3. Agar tidak memperparah dan menimbulkan iritasi, sesuaikan pakaian Anda dengan yang lebih longgar sehingga tidak menimbulkan gesekan dengan jerawat Anda. Gunakan pakaian yang lembut dari bahan yang mengandung banyak katun.

Loading...
Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung | inicarak | 4.5