Loading...

Cara Menghilangkan Kerutan di Bibir yang Ampuh

Terutama bagi wanita, memiliki bibir merah muda dan halus merupakan salah satu impian yang ingin diwujudkan. Akan tetapi, ternyata tidak hanya kulit wajah saja yang bisa berkerut, karena kerutan juga bisa muncul pada bagian bibir. Munculnya kerutan di bibir ini tentunya akan mengganggu kesempurnaan dari penampilan bibir, sehingga pada akhirnya hal ini bias mengganggu rasa percaya diri, bahkan meski anda sudah memakai lipstik berharga mahal sekalipun.

Penyebab Munculnya Keriput Pada Bibir

Perlu untuk diketahui bahwa ada banyak hal bisa jadi penyebab bibir berkerut, salah satunya adalah penuaan. Penuaan merupakan salah satu faktor utama munculnya kerutan di bibir.. Ketika seseorang bertambah usianya, maka kulit akan kehilangan kolagen dan elastisitasnya yang bertanggung jawab untuk menjaga bibir tetap kencang dan halus.

Selain penuaan, penyebab keriput pada bibir juga bisa karena efek dari paparan radiasi sinar UV yang memecah produksi kolagen di kulit bibir serta membuat bibir terkelupas dan berkerut. Adapun merokok, dehidrasi atau pola diet yang salah juga bisa membentuk garis-garis halus pada bibir anda.

Bahan Alami untuk Menghilangkan Kerutan Dibibir dan Membuat Bibir Menjadi Halus Kembali

Saat kerutan mulai muncul di bibir, anda jangan buru-buru cemas dan bingung mengenai cara mengatasi bibir keriput. Karena ada cara menghilangkan kerutan dan menghaluskan bibir yang bisa dilakukan, yaitu dengan bahan alami. Dikutip dari laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa bahan tersebut:

1. Gula

Pengelupasan sel kulit mati tidak hanya diperlukan pada kulit tubuh, namun juga pada bibir. Dengan pengelupasan maka akan mempercepat tumbuhnya kulit baru yang halus dan merah muda pada lapisan bawah yang terlihat. Pemakaian gula berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan memperlancar peredaran darah pada bibir.

Adapun cara mengatasi bibir yang berkeriput adalah dengan mencampurkan satu sendok makan gula merah dengan setengah sendok makan minyak zaitun. Selanjutnya anda oleskan pada bibir dengan menggunakan kuas. Kemudian gosok perlahant dengan gerakan memutar lalu bilas sampai bersih.

2. Pijat dengan Vitamin E

Vitamin E sangat bermanfaat untuk melembabkan kembali bibir serta mengembalikan warna alami bibir karena di dalamnya terkandung antioksidan. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, anda bisa mengambil sedikit minyak Vitami E lalu pijat lembut pada bibir selama satu menit. Selanjutnya biarkan selama satu malam, maka bibir anda akan terasa halus di pagi hari.

3. Lipbalm Kayu Manis

Anda bisa mencampurkan bubuk kayu manis dengan beberapa minyak esensial seperti almond atau jojoba oil. Aduk rata dan oleskan pada bibir sebelum tidur. Kayu manis akan bekerja untuk merangsang pembuluh darah dan membawa darah ke permukaan, sehingga akan meringankan garis-garis halus dan membuat bibir tampak lebih berisi atau tebal.

4. Minyak Kelapa

Selain bisa melembabkan penggunaan minyak kelapa untuk bibir juga akan melindungi bibir dari paparan sinar UV yang berbahaya. Hal ini karena minyak kelapa merupakan emolien alami yang kaya akan sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Untuk itu, anda bisa memijat bibir dengan minyak kelapa setiap dua kali sehari secara rutin dan anda akan merasakan perbedaannya.

5. Pepaya dan Madu

Kandungan yang ada di dalam madu, yaitu vitamin C dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan memberikan volume pada bibir. Sementara itu, pepaya kaya akan papain dan enzim yang dapat menghilangkan sel-sel kulit mati dan merangsang aliran darah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, bisa anda lakukan dengan cara mencampurkan 2 sendok teh pepaya bubuk dan 2 sendok teh madu. Kemudian anda oleskan tipis pada bibir dan diamkan selama 20 menit untuk kemudian dibilas sampai bersih.

6. Jus Nanas

Nanas memiliki kandungan vitamin C dan bromelian yang dapat melindungi bibir dari radikal bebas serta memperbaiki jaringan kulit bibir yang membantu mencerahkan warna bibir. Untuk mendapatkan manfaat dari nanas, anda bisa lakukan dengan cara mencelupkan kapas pada jus nanas yang masih segar lalu oleskan pada bibir. Anda biarkan selama dulu selama 10 menit untuk selanjutnya bisa dibilas sampai bersih.

Itulah beberapa bahan alami dan cara mengatasi kerutan di bibir yang bisa dilakukan. Dengan hilangnya kerutan di bibir, maka bibir anda pun akan terlihat semakin menawan dan menarik perhatian dari lawan jenis. Semoga bermanfaat.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara menghaluskan bibir, cara menghaluskan bibir yang berkerut, cara alami menghilangkan kerutan di bibir, mengatasi bibir berkerut dalam 3 hari, garis kerut bibir, cara menghilangkan kerutan dibibir secara alami, cara menghilangkan garis halus dibibir, cara menghilang kan kerutan dibibir, agar bibir tidak berkerut, cara mencegah bibir berkerut secara alami, cara agar bibir tidak keriput dengan gula, cara agar bibir halus dan tidak keriput, pencegah bibir keriput
Cara Menghilangkan Kerutan di Bibir yang Ampuh | inicarak | 4.5