Loading...

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Seperti halnya jerawat, komedo juga sering menjadi masalah yang banyak dikeluhkan. Munculnya komedo di daerah wajah ini seringkali dirasakan cukup mengganggu karena merusak kesempurnaan dalam penampilan wajah.

Komedo adalah penyumbatan kulit yang terjadi karena penumpukan sel kulit mati dan sebum pada muara kelenjar minyak. Jika tidak segera ditangani, komedo bisa meradang dan menjadi jerawat membandel. Akibatnya, kulit wajah bisa hilang kemulusannya. Adapun daerah di wajah tempat komedo sering muncul misalnya adalah sekitar dahi, hidung, pipi bagian dalam, dan dagu.

Cara Menghilangkan Komedo yang Membandel

Bila komedo di wajah masih lunak dan penyumbatan belum terlalu dalam, maka kita bisa menghilangkan sendiri jerawat dengan mudah di rumah. Akan tetapi bila komedo sudah terlalu lama mengendap di pori-pori dan mengeras hingga sulit dikeluarkan, perlu perawatan wajah dengan penanganan khusus. Sebelum menentukan jenis perawatan yang cocok, lebih baik berkonsultasi dulu kepada ahlinya.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan komedo secara alami:

1. Garam

Mencuci muka menggunakan campuran air garam, dengan takaran 1 sendok makan, garam di larutkan ke dalam 8 ons air hangat. Larutan garam ini akan membantu mengurangi minyak berlebih.

2. Pasta Gigi

Oleskan pasta gigi pada bagian yang berkomedo, pasta gigi ini akan membantu mengurangi peradangan pada kulit dan mengurangi minyak yang berlebih.

3. Jeruk Lemon

Ambil jeruk atau lemon kemudian peras dan usapkan pada kulit yang terkena komedo semalaman. Kandungan asam yang terdapat pada jeruk atau lemon dapat mengurangi minyak di kulit.

4. Es Batu

Gunakan es batu untuk menggosok pada daerah yang terkena komedo. Cara ini mampu mengencangkan pori-pori dan menutup kulit sehingga mengurangi minyak yang menempel.

5. Lidah Buaya

Gunakan lidah buaya untuk di oleskan pada kulit yang terkena komedo.

6. Madu dan Putih Telur

Campurkan satu sendok makan madu dengan putih telur, lalu usapkan pada kulit yang terkena komedo, biarkan selama 20-30 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Cara ini dapat membantu menghilangkan dan mencegah komedo pada wajah.

7. Lobak

Campurkan lobak tanah dengan air hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada kulit yang terkena komedo selma 20-30 menit. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan rutin seminggu sekali.

Semoga sedikit informasi mengenai bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan komedo diatas dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

loading...
Loading...
Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | inicarak | 4.5