Loading...

Cara Menghilangkan Kutil di Kulit

Kutil adalah jaringan liar yang disebabkan oleh virus, dan terkadang mudah menyebar membuat benjolan-benjolan kecil ditempat lain. Adanya kutil, apalagi ditempat yang terlihat membuat si pemilik jadi tidak nyaman dan terganggu.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan penyakit ini. Secara medis, untuk menghilangkan tahi lalat biasanya oleh dokter akan dilakukan pembedahan lokal dengan mengangkat jaringan kutil tersebut. Untuk yang lebih canggih lagi bisa dilakukan dengan cara menggunakan system laser.

Cara paling mudah, murah dan alami untuk menghilangkan kutil adalah menggunakan enjet atau disebut juga kapur sirih (biasanya digunakan untuk membuat kinang oleh orang tua jaman dulu). Buat adonan dari enjet atau kapur sirih dicampur dengan sabun colek. Buat adonan seperlunya saja, tidak perlu banyak-banyak. Kemudian tempelkan sedikit adonan tersebut pada kutil. Biasanya pada keesokan harinya kutil akan jadi lembek dan mudah dilepas. Namun untuk yang lumayan besar biasanya memerlukan waktu hingga 1 minggu hingga sampai bisa hilang bersih. Coba lakukan cara ini secara rutin sampai kutil benar-benar hilang.

loading...

Cara lain untuk menghilangkan kutil adalah dengan menggunakan pepaya muda (yang belum masak/kuning). Bakar pepaya sampai keliatan agak matang (keluar titik-titik air getah). Selanjutnya tempelkan pepaya tersebut ke bagian kutil yang ada dalam keadaan agak-agak panas sampai pepaya sudah tidak terasa panas lagi. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari. Jika dilakukan secara rutin selama 2 minggu, maka Insya Allah kutil akan hilang lepas dengan sendiri.

Loading...
Cara Menghilangkan Kutil di Kulit | inicarak | 4.5