Loading...

Cara Menghilangkan Noda Bekas Spidol Permanen

Berbeda dengan orang dewasa, anak-anak lebih senang memainkan segala sesuatu tanpa memikirkan akibatnya. Termasuk dalam menggunakan spidol permanen.

Anak-anak, terutama di usia balita akan mencoret-coret apapun menggunakan spidol yang ditemukannya. Di dinding, di tubuh dan mungkin juga pakaiannya. Bagi ibu, hal ini tentu seringkali membuat jengkel karena noda yang dihasilkan terkadang menjadi sangat sulit untuk dihilangkan.

Namun ibu tidak boleh hanya karena noda kemudian membatasi kebiasaan tersebut. Karena aktivitas coret-mencoret tersebut termasuk dalam wujud kreativitas mereka. Ibu tidak perlu khawatir saat mendapati seluruh tubuh dan baju maupun dinding rumah menjadi kotor oleh coretan. Karena ada solusi cara mudah bagaimana menghilangkan noda bekas spidol permanen.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Spidol Permanen di Berbagai Tempat

Berikut ini adalah cara membersihkan noda bekas spidol permanen yang bisa ibu coba lakukan:

loading...

1. Cara Membersihkan Noda Coretan di Dinding

Anda bisa menggunakan hairspray untuk menghapus noda spidol permanen yang ada di dinding rumah. Caranya cukup dengan menyemprotkan pada noda, tunggu 1-2 detik, lalu bersihkan dengan handuk kertas. Lakukan sampai noda bersih.

2. Cara Membersihkan Noda Bekas Coretan di Karpet

Coba gunakan cuka untuk membersihkan noda karpet kesayangan anda. Untuk menghilangkan noda, anda bisa menggunakan cuka yang sudah dimasukkan dalam botol. Semprotkan saja cuka ke noda dan gosok lembut karpet, maka noda pun akan memudar dan menghilang.

3. Cara Menghilangkan Noda Bekas Coretan di Pakaian

Anda bisa membersihkan noda di pakaian karena spidol permanen dengan segera dengan cara menggosok lembut memakai pembersih tangan.

4. Cara Menghilangkan Noda Bekas Coretan di Layar Datar Televisi

Terganggu dengan noda coretan di layar LED televisi anda? Jangan buru-buru memarahi anak karena hal itu. Sebab anda bisa bersihkan noda tersebut dengan pasta gigi terlebih dahulu. Pastikan menggoosok layar dengan dengan lembut dan pasta sudah dicampur dengan beberapa tetes air.

5. Cara Menyingkirkan Noda Bekas Coretan Spidol pada Kayu/Furnitur

Anda bisa menggunakan kain lap yang sudah dicelupkan ke dalam susu atau alkohol terlebih dahulu untuk kemudian bisa anda gunakan untuk membersihkan noda spidol permanen pada kayu atau furnitur rumah anda.

6. Cara Menghilangkan Noda Bekas Coretan Spidol di Kulit/Plastik

Anda bisa menggosok lembut tabir surya pada kulit atau plastik untuk membantu menghilangkan noda karena dicoret-coret anak memakai spidol permanen.

7. Cara Membersihkan Noda Bekas Coretan Spidol Permanen di Keramik/Kaca/Besi Tahan Karat

Untuk cara membersihkan noda spidol permanen pada barang-barang tersebut, maka anda membutuhkan dua bahan, yaitu pasta gigi dan baking soda. Kedua bahan tersebut dicampur menjadi satu, lalu gosokkan pada barang dan bersihkan dengan menggunakan air.

Itulah beberapa langkah mudah cara menghapus noda karena spidol permanen di berbagai tempat sebagaimana yang dikutip dari laman realbeautyspot. Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda menghilangkan kekhawatiran atas kreativitas anak.

loading...
Loading...

Hasil pencarian:

cara menghilangkan spidol permanen di plastik, cara menghilangkan spidol permanen di baju, cara menghilangkan spidol dibaju, cara menghilangkan spidol di tangan, cara menghilangkan noda spidol permanen dibaju, cara menghilangkan noda spidol di cockpit yang dilapisi mika, cara menghilangkan noda bekas per, cara menghilangkan coretan spidol permanen di gitar, cara menghilangkan coretan spidol di tembok, cara menghilangkan coretan spidol di baju, cara menghilangkan bekas spidol permanann dkertas, Cara menghilangkan bekas spidol pada kain, cara menghilangkan bekas spidol d tembok, cara menghilangkan baju bekas coretan spidol, cara menghilang kan coretan spidol di kulkas
Cara Menghilangkan Noda Bekas Spidol Permanen | inicarak | 4.5