Loading...

4 Cara Menghilangkan Rasa Malas dan Bosan yang Bisa Dilakukan

Ketika banyaknya tugas maupun pekerjaan yang harus segera diselesaikan saat itu, tidak jarang justru rasa malas yang muncul. Bila demikian terus dibiarkan maka bukan tidak mungkin bila rasa malas akan menjadikan banyak waktu yang terbuang sia-sia serta menjadikan terbengkalainya pekerjaan.

Munculnya rasa malas ini perlu dihilangkan karena ketika kemalasan muncul maka ini akan menyebabkan hilangnya ide-ide serta menjadikan kerja menjadi lebih lambat. Bahkan bisa jadi meski kita sudah mencoba untuk istirahat diantara kesibukan rasa malas tersebut masih saja menghinggapi. Lantas bagaimana caranya agar kita terhindar dari rasa malas tersebut?

1. Tarik napas dan melakukan peregangan

loading...

Cobalah untuk melakukan meditasi maupun olahraga ringan bila tiba-tiba saja tidak ada motivasi yang muncul sedikitpun. Kita bisa coba ambil waktu 10 Menit untuk berjalan kaki, melakukan peregangan, atau terlibat dalam meditasi selama istirahat kerja untuk membantu meningkatkan kembali mood dan memberi energi yang dibutuhkan untuk tetap baik termotivasi serta produktif.

2. Buatlah prioritas dari hal yang ingin dilakukan

Cobalah untuk mengurutkan atau menyusun daftar apa saja dari hal atau sesuatu yang penting. Dengan membuat daftar kegiatan atau apa saja yang kita inginkan ini bisa membantu hidup.

Buatlah daftar yang tidak sulit untuk dilakukan dan juga seringkas mungkin. Juga tambahkan hal-hal yang menyenangkan di antara kegiatan atau hal yang mungkin kurang begitu kita sukai. Ketika nantinya tugas selesai dilakukan, berikan hadiah bagi diri kita sendiri dengan cara beristirahat, minum secangkir teh, makanan-makanan ringan maupun hal-hal yang lainnya.

3. Mengndang teman untuk makan malam bersama

Tidak ada salahnya untuk mengadakan semacam kegiatan makan malam bersama, karena hal ini bisa menjadi motivasi untuk membersihkan rumah yang berantakan dan mengisi kembali kulkas yang sudah kosong.

4. Menilai karier kita sendiri secara rutin

Bisa jadi ini merupakan tanda bahwa kita sedang merasakan kebosanan ketika kita mendapati bahwa kita terus-menerus terkungkung di tempat kerja atau menghilang dalam jangka waktu yang lama. Nah untuk menghilangkan kebosanan dari hidup kita, maka tidak ada salahnya untuk coba menilai karier kita sendiri untuk melihat bagaimana minat, tujuan, serta nilai-nilai yang selaras dengan bagaimana kita menghabiskan waktu.

Loading...
4 Cara Menghilangkan Rasa Malas dan Bosan yang Bisa Dilakukan | admin | 4.5