Loading...

Cara Menghilangkan Rasa Mual yang Mengganggu

Mual merupakan kondisi tidak nyaman di bagian perut hingga membuat kita ingin muntah. Rasa mual di perut yang mengganggu bisa mengacaukan hari anda.

Ada banyak penyebab rasa mual yang muncul. Mual dan muntah sendiri bukanlah merupakan sebuah penyakit, akan tetapi ini adalah gejala dari suatu penyakit atau kondisi. Meski demikian, rasa mual ini sangat jarang menjadi gejala penyakit serius atau bahkan mengancam jiwa.

Penyebab mual dan muntah yang paling umum adalah karena adanya infeksi yang disebabkan oleh bakteri atau virus di perut. Perut yang terlalu kenyang setelah makan juga bisa menyebabkan seseorang merasa mual dan ingin muntah. Wanita yang sedang hamil pada trimester pertama juga sering merasa mual di pagi hari.

Makanan untuk Menghilangkan rasa Mual dan Ingin Muntah yang Mengganggu

Mual yang dibiarkan saja tentunya sangat mengganggu karena membuat rasa tidak nyaman. Karena itu, untuk mengatasi rasa mual, ada beberapa makanan yang bisa digunakan untuk meredakan mual. Selain aman untuk dikonsumsi kapan saja, cara ini juga bisan memberikan efek yang instant dalam menghilangkan rasa mual.

1. Jahe

Aroma dan rasa jahe yang hangat ini akan meredakan mual dalam sekejap. Dengan menyeduhnya bersama air hangat, dan dikonsumsi, mual anda akan reda.

2. Apel

Kandungan serat yang tinggi ampuh meredakan rasa mual dalam sekejap. Perut jadi lebih tenang dan tidak membuat anda resah dan gelisah.

3. Biskuit Cracker

Tepung yang terdapat pada biskuit cracker ini dapat membantu menyerap asam di dalam lambung, sehingga sedikit meredakan mual. Namun untuk meredakan mual disarankan untuk memilih yang rasanya plain saja, bukan yang manis bertabur gula atau bertabur abon.

4. Pisang

Selain dapat meningkatkan energi, maka buah pisang juga bisa membantu menghilangkan mual dalam perut. Pisang ini juga cukup ampuh untuk membantu mengatasi problem pencernaan.

5. Mint

Rasa pedas dan dingin dari daun akan membuat segar tenggorokan serta perut. Rasa mualpun akan mereda. Namun bila anda tidak menemukan daun mint, anda juga bisa mancari permen daun mint yang banyak dijual di toko atau warung.

6. Kacang

Rasa mual juga bisa diakibatkan karena tubuh kekurangan protein. Karena itu bila anda hanya ingin meredakan mual, maka anda bisa mengatasi rasa mual dengan ngemil makanan yang megandung protein seperti kacang almond atau kacang tanah untuk menggantikan sumber protein lain

7. Sari jeruk lemon

Peras sari lemon, tambahkan sedikit gula serta seduh dengan air hangat. Ramuan ini akan membantu meredakan mual, meningkatkan energi dan menaikkan kembali mood anda. Selain itu, manfaat lemon sendiri juga akan menjaga kelembaban tubuh sehingga tidak sampai kekurangan cairan.

loading...
About these ads
Loading...

Hasil pencarian:

pengalaman malam pertama pengantin baru, cara menghentikan asi agar tidak keluar lagi, mengurangi rokok
Cara Menghilangkan Rasa Mual yang Mengganggu | inicarak | 4.5