Loading...

Cara Menghilangkan Selulit yang Alami

Memiliki kulit yang mulus tentu adalah dambaan setiap wanita. Namun sayangnya, wanita ternyata rentan terkena selulit, sehingga menyebabkan permukaan kulit tampak tidak rata. Munculnya selulit terutama di bagian paha atau bokong tentu sangatlah mengganggu.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada cara yang mudah untuk menghilangkan selulit yang bisa anda coba. Berikut tipsnya seperti yang dilansir Womensfitness.

1. Makan lemak
Walau selulit berasal timbunan lemak yang ada di bawah kulit, namun dengan lemak pula kita bisa menghilangkan selulit, namun tentunya bukan sembarang lemak. Asam lemak jenis khusus yang dikenal sebagai conjugated linoleic acid (CLA) yang ditemukan dalam daging sapi. Penelitian yang dilakukan di Beverly Hills, California oleh Dr. Lawrence Bimbaun menunjukkan penampilan kulit wanita meningkat secara signifikan sebesar 75 persen dan lingkar paha berkurang dengan rata-rata 0,88 inci setelah mengonsumsi 60 CLA selama 60 hari.

loading...

2. Makan buah dan minum sehat
Makan lebih banyak buah-buahan berwarna cerah seperti pepaya dan mangga telah terbukti membantu mencegah dan mengurangi kerusakan jaringan karena tingginya kandungan antioksidan. Selain itu, konsumsi juga buah berry yang berwarna gelap seperti blueberry dan blacberry karena akan membantu meningkatkan antioksidan dalam tubuh dan memproduksi kolagen sehingga dapat mengurangi selulit. Selain itu, sayuran kaya vitamin A juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga Anda harus memasukkan wortel dan ubi jalar dalam menu diet harian.

Selain itu, anda juga bisa minum teh hijau karena akan membantu memecah selulit. Menurut penelitian yang dilakukan Laboratoires Arkopharma, Prancis telah membuktikan bahwa minum dua sampai tiga cangkir teh hijau dapat membantu mengurangi lemak di perut dan selulit, tetapi sebaiknya tidak diminum mendekati waktu tidur malam karena teh hijau juga mengandung kafein.

3. Berguling dengan busa
Cbalah untuk berguling pada roller busa dan lakukan peregangan lebih sering untuk melonggarkan otot anda. Ini akan membuat urat nadi otot sangat ketat dan ketika dilonggarkan memungkinkan darah untuk mengalir melalui urat nadi yang tidak hanya membersihkan tubuh dari racun, tetapi juga akan meningkatkan metabolisme, serta memecah jaringan lemak.

4. Meningkatkan denyut jantung
Salah satu cara paling sederhana untuk memerangi selulit adalah dengan merangsang sistem limfatik. Hal ini karena sistem limfatik berfungsi sebagai sistem drainase untuk membersihkan tubuh dari racun dan jika berjalan efisien dapat mencegah jaringan fibrosa di bawah kulit mengalami pengerasan yang menyebabkan terbentuknya selulit.

Lantas, bagaimana cara merangsang sistem limfatik? Caranya, anda dapat berolahraga dan studi menunjukkan bila aktivitas fisik ini meningkatkan aktivitas getah bening sebesar 10 sampai 30 kali, sehingga baik untuk mengatasi selulit.

Loading...
Cara Menghilangkan Selulit yang Alami | inicarak | 4.5