Loading...

Cara Menghindari dan Menghilangkan Rasa Bosan Saat NgeBLOG

Ngeblog itu mengasikkan. Namun seringkali kita sebagai blogger merasa bosan dengan aktifitas tersebut. Ada banyak penyebab bosan melanda saat ngeblog, misalnya karena tidak ada ide untuk menulis artikel untuk update blog, tujuan atau harapan hasil akhir yang tidak sesuai target atau lainnya.

Agar tidak bosan saat ngeblog, ada beberapa tips yang bisa anda coba:

Buat blog dengan tema sesuai kemampuan dan hobi kita. Dengan cara ini diharapkan kita tidak akan kehabisan ide untuk menulis di blog.

loading...

Mencari sumber referensi untuk mendapatkan ide lain saat bingung mau menulis apa. Anda bisa coba membaca majalah, koran, buku atau dari browsing di internet.

Beri motivasi diri kalau kita bisa sukses dengan blog. Ada banyak blogger yang sudah sukses hanya dengan mengelola blog. Dengan harapan kita akan sukses dengan hanya ngeblog maka kita akan terus termotivasi untuk belajar dan mengelola blog.

Tumbuhkan rasa percaya diri dan bangga terhadap blog yang kita kelola. Jangan minder kalau ternyata ada blog yang lebih bagus dari blog kita. Jadikan itu sebagai sebuah cambuk untuk terus memperbaiki kualitas blog.

Perbanyak teman blogger bisa menghilangkan rasa kesepian saat ngeblog. Anda bisa dengan rajin dan rutin mengunjungi blog orang lain dan memberikan komentar terhadap artikel-artikel yang ditulis dalam blog tersebut. Harapannya tentu agar pemilik blog tersebut mau berkunjung ke blog kita.

Lakukan pekerjaan offline. Meski anda sudah bisa hidup hanya dengan aktifitas ngeblog, namun kadang ngeblog bisa membuat kita jenuh. Pekerjaan offline bisa menjadi obat penghilang rasa jenuh saat kita sedang dilanda bosan untuk ngeblog.

Jadikan kritik sebagai pendorong bukan penghambat. Semakin terkenal blog kita maka akan semakin banyak komentar dari sekedar pujian dan bahkan kritikan pedas. Jadikan itu sebagai masukan untuk terus memperbaiki kualitas blog.

Loading...
Cara Menghindari dan Menghilangkan Rasa Bosan Saat NgeBLOG | inicarak | 4.5