Loading...

Cara Menghindari Efek Bahaya dari Mengonsumsi Mi Instan

Mi instan adalah salah satu makanan favorit di dunia. Selain karena mudah diolah dan cepat, mi instan juga lezat rasanya serta punya banyak pilihan rasa. Jadi sangat cocok untuk orang-orang yang tidak punya waktu untuk memasang. Hanya butuh waktu tidak sampai 5 menit dan mi instan lezat pun siap di santap.

Sayangnya, dibalik rasanya yang lezat serta kemudahan dalam mengolahnya, ada bahaya yang mengintai pada mereka yang hobi mengonsumsi mi instan.

Pada penelitian yang dilakukan di Korea Selatan dan telah diterbitkan di Journal of Nutrition edisi 1 Agustus, mengungkapkan tentang efek berbahaya mengonsumsi mi instan.

Disebutkan dalam penelitian tersebut bahwa mereka yang mengonsumi mi instan dua kali atau lebih dalam satu pekan, ternyata memiliki resiko terkena sindrom metabolisme lebih tinggi daripada yang lainnya.

loading...

Namun demikian, bukan berarti kita tidak boleh makan mi instan. Beberapa langkah mudah bisa dilakukan untuk mengindari efek buruk dari mengonsumsi mi instan. Seorang ahli gizi di Amerika Utara, Lisa Young yang merupakan profesor di New York University memberikan sejumlah tips bagaimana caranya terhindar dari efek negatir makan mi instan.

“Untuk meredam efek negatif mi instan tanpa harus berhenti sama sekali, maka yang pertama adalah jangan mengonsumsinya setiap hari,” tandasnya.

Kedua, ia menyarankan untuk mengotrol porsi makanan supaya tidak berlebihan. Buatlah dengan porsi kecil kemudian ditambahkan dengan sayuran atau makanan nonolahan yang sehat lainnya.

Sejumlah tips lainnya juga bisa anda praktikan, semisal dengan merebus mi instan menggunakan air yang mendidih kemudian mengaduk mi hingga mengembang. Maksudnya adalah agar kandungan berbahaya yang ada dalam mi kering bisa larut bersama air.

Selain itu, saat memasak mi instan, tambahkan beberapa sayuran hijau seperti sawi misalnya. Hal ini bertujuan untuk menambah nilai gizi dari mi instan yang dikonsumsi.

loading...
Loading...
Cara Menghindari Efek Bahaya dari Mengonsumsi Mi Instan | inicarak | 4.5